Wali Kota Saksikan Pasien Pertama Masuk Isolasi di Eks Hotel Soechi

oleh -139 pembaca

Medan, KRsumsel.com – Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyaksikan secara langsung seorang pasien pertama yang terpapar COVID-19 masuk isolasi terpusat di eks Hotel Soechi, Medan, Minggu (2/8)..

 

Setelah turun dari mobil ambulans, pasien tersebut langsung dikawal oleh tenaga kesehatan (nakes) berpakaian APD lengkap menuju ruang IGD di ruang bawah tanah gedung eks Hotel Soechi.

 

Dandim 0201/BS Kol Inf Agus Setiandar, Wali Kota Medan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman ikut menyaksikan pasien itu dari lantai satu hotel tersebut.

 

“Hari ini, mulai beroperasi isolasi terpusat di eks Hotel Soechi. Fasilitas dan perlengkapan medis maupun SDM (sumber daya manusia) sudah sangat lengkap dan memadai,” terang Bobby.

 

Selain itu, ia mengakui, hari ini sudah ada warga yang mendaftar secara pribadi untuk mendapatkan perawatan medis dan isolasi di eks Hotel Soechi.

 

“Ada 10 warga yang sudah mendaftarkan diri. Mudah-mudahan pasien bisa menjalankan isolasi, sebab fasilitas yang diberikan bukan main-main. Artinya, kamar dan fasilitasnya telah disterilkan,” ungkap Bobby.

 

Mantu Presiden Joko Widoso ini mengaku, Pemkot Medan menggandeng manajemen Rumah Sakit Royal Prima, di antaranya tim medis yang bertugas tiga shif per hari untuk merawat pasien selama menjalani isolasi.

 

“Tenaga kesehatan cukup, selain fasilitas yang memadai. Stok oksigen, obat-obatan, vitamin hingga fasilitas untuk masyarakat, seperti ruang fitnes hingga tempat berjemur,” tutur Wali Kota.(Anjas)