Uji Coba Prancis Vs Bulgaria: Brace Giroud Bawa Le Bleus Menang 3-0

oleh -713 pembaca

Paris, KRSUMSEL.com – Timnas Prancis mampu mengalahkan timnas Bulgaria 3-0 dalam laga uji coba. Olivier Giroud mampu menyumbang dua gol usai menggantikan Karim Benzema yang cedera.

Prancis menjamu Bulgaria di Stade de France pada laga uji coba menjelang Piala Eropa 2020, Rabu (9/6/2021) dini hari WIB. Les Bleus langsung tampil dengan kekuatan terbaik sejak awal laga.

Ancaman berbahaya sudah dihadirkan Kylian Mbappe ketika laga baru berjalan 10 menit. Bintang Paris Saint-Germain ini mampu melepaskan tembakan di tengah kepungan tiga pemain Bulgaria. Usaha Mbappe ini gagal berbuah gol karena kiper Bulgaria, Daniel Naumov masih bisa menepis bola.

Sembilan menit berselang, giliran rekan kuat Mbappe di lini depan, Karim Benzema yang punya peluang. Benzema dengan baik mengontrol bola panjang Paul Pogba di kotak penalti. Namun, tembakannya justru masih melambung.

Prancis akhirnya mampu membuka keunggulan di menit ke-28. Antoinne Griezmann membuat gol indah.

Memanfaatkan bola liar sepakan Mbappe yang diblok bek Bulgaria, Griezmann melepas sepakan salto. Bola meluncur ke gawang tim tamu tanpa bisa dibendung Naumov. Prancis unggul 1-0.

Pada menit ke-38, Prancis harus kehilangan Karim Benzema yang tampak bermasalah dengan lututnya. Ia digantikan oleh Olivier Giroud.

Prancis nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-39. Griezmaann melepas sepakan keras di dalam kotak penalti usai mendapat sodoran bola dari Mbappe. Upayanya tak membuahkan hasil karena bisa ditepis Naumov.

Skor 1-0 untuk Prancis bertahan hingga turum minum.

Selepas jeda, Prancis Masih dominan. Mereka mengancam di awal babak kedua melalui Mabppe.

Mbappe melepas tembakan dari tepi kotak penalti. Namun, Naumov mash menunjukkan kesigapannya di bawah mistar dengan bisa meninju bola.

Mbappe kembali membuang pelaung yang dimilikinya. Pada menit ke-66, sepakannya memanfaatkan aksi dari Ousmane Dembele masih melebar.

Tim Ayam Jantang baru mampu menggandakan keunggulan di menit ke-83. Giroud berhasil menggetarkan jala Bulgaria usai menyambar umpan mendatar dari Benjamin Pavard.

Giroud kemudian mencetak gol keduanya di menit akhir laga. Lewat sebuah serangan cepat, Wessam Ben Yedder mampu menusuk dari sisi kiri.

Ia lalu menyodorkan ke depan gawang Bulgaria yang bisa disontek Giroud. Prancis menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez (Lucas Digne 46′); Corentin Tolisso (Moussa Sissoko 84′), N’Golo Kante (Thomas Lemar 65′), Paul Pogba; Antoine Griezmann (Ousmane Dembele 66′); Karim Benzema (Olivier Giroud 41′), Kylian Mbappe (Wissam Ben Yedder 84′).

BULGARIA (4-4-2): Daniel Naumov; Ivan Turitsov (Birsent Karagaren 71′) , Petko Hristov, Valentin Antov, Vasil Bozhikov; Ilian Iliev (Georgi Minchev 58′), Ivaylo Chochev (Petar Vitanov 52′), Bozhidar Kraev (Momchil Tsvetanov 58′), Dominik Yankov (Andrea Hristov 71′); Atanas Iliev, Kiril Despodov (Dimitar Iliev 58′).(*)

 

 

 

 

 

SUMBER