5 Ide Habiskan Liburan di Bojonegoro, Ada Negeri di Atas Angin

user
adminoke 07 Mei 2022, 08:59 WIB
untitled

Lebaran Idulfitri tahun ini pasti jadi hal paling bahagia buat kamu para perantau Ibu Kota. Yup, hari raya tahun ini diperbolehkan mudik untuk merayakan Idulfitri dan liburan bersama keluarga.

Meski tetap diselimuti aturan kesehatan yang ketat, namun semua itu tak jadi masalah jika kita berkesempatan bertemu dan menghabiskan waktu bersama keluarga di kota asal, kan?

Buat Sahabat Dream yang berasal dari Bojonegoro, Jawa Timur, jangan lewatkan momen bersama keluarga dengan liburan setelah perayaan Lebaran, ya.

Apalagi setelah dua tahun tidak bisa mudik dan bertemu keluarga besar di tempat asal, pastinya tahun ini bakal jadi Lebaran dan liburan spesial buat kamu.

Terkenal dengan wisata kuliner, Bojonegoro yang diapit beberapa kota seperti Lamongan, Nganjuk, Madiun, dan kota lainnya yang dilimpahi berjuta pesona keindahan alamnya.

Sektor pariwisata di Bojonegoro ternyata cukup maju. Daya tariknya di mata wisatawan lokal maupun mancanegara tidak perlu diragukan lagi.

1. Agrowisata Kebun Buah Belimbing

5 Ide Habiskan Liburan di Bojonegoro, Ada Negeri di Atas Angin

Selain kekayaan dari pesona alamnya, ternyata kota ini juga memiliki potensi hasil kekayaan buahnya yang melimpah.

Belimbing mudah ditemui di Kota Bojonegoro sampai tercipta Agrowisata Kebun Buah Belimbing. Lokasinya berada di Desa Ngirinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kota Bojonegoro.

Akses jalan yang ditempuh juga mudah karena hanya berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Bojonegoro.

Kebun Buah Belimbing menjadi wisata menarik bagi keluarga saat liburan karena dapat melakukan berbagai kegiatan bersama salah satunya memetik buah belimbing langsung dari pohonnya.

Harga yang diberikan untuk memasuki area Kebun Buah Belimbing adalah Rp2.000 per orang dan terdapat tambahan biaya parkir kendaraan sebesar Rp2.000 hingga Rp5.000.

2. Air Terjun Kedung Maor

5 Ide Habiskan Liburan di Bojonegoro, Ada Negeri di Atas Angin

Wisata Air Terjun Kedung Maor berada di Kedungsumber, Tembayang, Kabupaten Bojonegoro. Wisata alam ini ramai dikunjungi para keluarga untuk menghabiskan waktu berlibur.

Tidak perlu khawatir pihak pengelola menyediakan wc umum, rumah makan, dan area parkir yang cukup luas.

Wisatawan juga ramai untuk mengambil foto karena tersedia beragam spot foto yang Instagramable.

Terkait jam operasional, wisata ini buka selama 24 jam namun disarankan waktu terbaik untuk datang adalah saat pagi hari karena belum cukup ramai. Wisata Air Terjun Kedung Maor ini terbuka gratis untuk siapapun.

3. Waduk Pacal

5 Ide Habiskan Liburan di Bojonegoro, Ada Negeri di Atas Angin

Rekomendasi wisata di Bojonegoro yang wajib dikunjungi adalah Waduk Pacal. Sebenarnya Waduk Pacal adalah sebuah bangunan peninggalan zaman Belanda sejak tahun 1924 dan masih berfungsi hingga saat ini.

Ketika musim hujan datang, air yang ada seakan membuat Waduk Pacal seperti danau. Ditambah dengan hamparan bukit dan pohon yang rindang semakin menambah suasana yang nyaman.

Wisatawan dapat menyewa perahu pada warga sekitar sebesar Rp20.000. Pada umumnya, warga sekitar akan memanfaatkan waduk ini untuk memancing.

4. Waduk Grobogan

Wisata Waduk Grobogan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang luas dan dikelilingi hamparan pohon rimbun.

Wisatawan menyukai berlibur di waduk ini karena selain menawarkan spot foto juga terdapat kegiatan lain yang bisa dilakukan yaitu wahana perahu air.

Fasilitas seperti pujasera, WC umum, dan area parkir tersedia sehingga pengunjung dapat merasa nyaman.

Waduk ini jadi salah satu destinasi wisata favorit keluarga karena dapat mengajak buah hatinya dengan adanya wahana permainan.

5. Negeri di Atas Angin

5 Ide Habiskan Liburan di Bojonegoro, Ada Negeri di Atas Angin FOTO : DIAH KINASIH'S BLOG

Rekomendasi wisata Bojonegoro selanjutnya adalah Negeri di Atas Angin. Berlokasi tepat di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Para pengunjung tidak perlu khawatir karena wisata ini beroperasi mulai dari jam 07.30 pagi hingga 23.00 malam.

Terkait harga tiket yang diberikan juga masih sangat terjangkau bagi dompet kita yaitu sekitar Rp5.000.

Daya tarik utama wisata Negeri di Atas Angin bagi para pengunjung adalah panorama indah dengan hamparan pemandangan alam yang indah.

Selain itu, wisatawan dapat menikmati keindahan sunrise dari atas bukit. Wisata Negeri di Atas Angin cocok untuk dijadikan pilihan berlibur bersama keluarga dan pasangan.

Sejenak mata kita akan dimanjakan oleh pesona sekeliling bukit-bukit yang hijau dan menjulang tinggi.

Bagi wisatawan yang datang dari luar daerah Bojonegoro tidak perlu khawatir, karena sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti penginapan, pusat belanja oleh-oleh dan tempat makan.

SUMBER : Dream.co.id

Kredit

Bagikan