Nikmati Wisata PIK Mulai dari Pagi Sampai 'Sunset Time'

user
adminoke 15 Mei 2022, 06:52 WIB
untitled

KRSUMSEL.com - Belum berkesempatan menikmati keindahan pantai sambil menunggu terbenamnya matahari seperti di Bali, Raja Ampat, Pink Beach, Pulau Weh, dan tempat lainnya.

Tenang, kamu tetap bisa menikmati desiran air yang berkejaran di kawasan Jakarta dan sekitarnya, salah satunya di Pantai Indah Kapuk (PIK).

Terletak di pesisir barat laut Pulau Jawa, PIK kini telah menjelma daerah yang terkenal dengan sajian kuliner, tempat karaoke, serta aneka wisata yang ramai dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya.

Tak cuma deretan restorannya yang jadi incaran warga, tapi street food di PIK juga nggak kalah ramai diserbu untuk mengisi perut para pengunjung.

Main ke kawasan PIK nggak cukup satu sampai dua jam saja, kamu dan keluarga atau kerabat bisa nikmati wisata PIK sehari penuh mulai dari pagi hingga sunset time atau waktu terbenamnya matahari.

Apalagi kamu bisa melihat sunset secara langsung di pinggir pantai.

Nah, kira-kira apa saja yang bisa kita lakukan di PIK selama sehari penuh? Berikut beberapa rangkuman ide dari Have Halal Will Travel. Simak yuk!

Taman Wisata Alam (TWA) Angke

Buka dari pukul delapan pagi, di Taman Wisata Alam Angke kamu dapat menenangkan pikiran dengan melihat-lihat aneka satwa yang dilindungi.

Sebut saja seperti Balekok, Belibis, Elang Laut Perut Putih, Gagang Bayam Timur, Itik Benjut, Kuntul Kerbau, Raja Udang Biru, dan lainnnya.

Tak cuma itu, di TWA Angke ini juga terdapat mangrove seperti Api-api, Bakau, Bidara, Buta-buta, Cantinggi, dan Warakas serti jenis hutan pantai atau rawa seperti Bluntas, Dadap, Flamboyan, Ki Hujan, Waru Laut, serta lainnya.

Datang sebelum cuaca terlalu panas agar bisa menikmati seluruh keindahan TWA Angke yang disajikan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen cantik di sini dan upload di galeri online kamu, ya.

Makan siang di pinggir laut

Kurang lengkap rasanya kalau ke PIK nggak makan di pinggir laut. Walau di dalam restoran, tapi view pantai yang ada di sekitar tempat ini wajib banget kamu jadikan spot makan siang bareng keluarga dan teman.

Salah satunya di Suka Thai Restaurant yang memiliki area outdoor dan indoor dengan pemandangan laut. Tenang, atap transparan yang dimiliki restoran ini memiliki sirkulasi udara baik sehingga kamu tak terasa kepanasan makan di sini.

Terletak tepat di Pantai Mutiara TG No 1, restoran ini merupakan tempat makan halal karena mereka klaim No Pork No Lard.

Market city

Buat para wanita yang nggak bisa lepas dengan belanja isian rumah tangga, kamu bisa mampir ke Market City PIK yang terletak di Jl. Pantai Indah Kapuk No.12-23.

Di sini kamu bisa membeli aneka buah dan camilan impor yang jarang ditemukan di supermarket lainnya. Seperti camilan almond Korea, coklat Jepang, hingga jajanan untuk pengganjal perut selama berwisata PIK.

Pantjoran PIK

Di kawasan ini menjamin kamu nggak bakal kelaparan, sebab Pantjoran PIK menyediakan ragam tenant makanan dan minuman mulai dari jajanan ringan sampai berat.

Nikmati Wisata PIK Mulai dari Pagi Sampai 'Sunset Time'

Sebut saja seperti Kopi Es Tak Kie yang legendaris, Kwetiau 28 AHo, Squid World, Jumbo Dessert, dan menu menggiurkan lainnya.

Sambil menikmati pilihan kuliner di Pantjoran PIK, di sini kamu juga bisa duduk-duduk santai dan berfoto ria di beberapa spot Instagramable. Salah satu spot paling jadi incaran adalah gerbang merah besar yang ada di tengah lokasi ini.

Sunset time di PIK 2

Mengakhiri wisata PIK kamu dan keluarga, kamu bisa datangi kawasan PIK 2 yang merupakan pantai buatan dengan pasir putih yang membentang empat kilometer untuk bersantai dan menunggu turunnya matahari.

Di sini kamu juga bisa menikmati jajanan es kopi dan makanan ringan lainnya sambil meluruskan otot-otot yang pegal selama berwisata.

Kredit

Bagikan