Pantai Terbaik di Indonesia untuk Berjemur, Selancar dan Snorkeling

user
adminoke 16 Juli 2022, 09:34 WIB
untitled

KRSUMSEL.COM - Indonesia yang beriklim tropis merupakan negara dengan kepulauan terbesar di dunia. Tak mengherankan kalau Indonesia jadi destinasi favorit para traveler yang mengincar wisata air.

Terkenal dengan keindahan pasir di pantai yang bersahabat, ombak yang cocok untuk selancar, dan terumbu karang menawan, pantai di Indonesia memang layak diacungkan jempol dan wajib kita pamerkan ke wisatawan luar negeri.

Meski kamu belum sempat mencicipi seluruh destinasi pantai dari Sabang sampai Merauke karena Indonesia sendiri memiliki lebih dari 17 ribu pulau, tapi jangan khawatir untuk explore pantai terbaik di Tanah Air sesuai dengan aktivitas yang akan kamu lakukan seperti sekadar berjemur, berselancar, hingga menyelam untuk melihat kehidupan di bawah laut.

Untuk melakukan hal-hal tersebut, jangan lupa untuk ajak anggota keluarga atau kerabat agar sensasi traveling wisata air makin berkesan dan bisa mengabadikan momen yang tak dapat dilupakan secara bersama-sama.

Di pantai mana saja, ya?

Berselancar di Pantai Jelenga, Sumbawa 

Untuk kamu yang menyukai selancar, pantai terbaik di Indonesia yang cocok untuk kamu ada di Sumbawa, yaitu Pantai Jelenga.

Walau terpencil, pantai ini jadi destinasi favorit para perselancar. Tantangan yang ada di pantai ini cocok untuk kamu, sekaligus berselancar lebih asik karena tak harus berbagi ombak dengan peselancar lainnya.

Foto Instagramable di Pink Beach, Pulau Komodo 

Pantai terindah di Indonesia terletak di Pulau Komodo, yang merupakan habitat asli hewan khas Indonesia, Komodo.

Pantai yang memiliki pasir berwarna pink ini sangat cocok untuk kamu jadikan destinasi untuk berjemur atau sekadar bermain air dan pasir bareng keluarga dan kerabat.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen di pantai yang begitu Instagramable dengan berbagai angle, ya.

Snorkeling Sambil Melihat Terumbu karang di Pantai Iboih, Sumatera

Untuk yang ingin melihat keindahan bawah laut di Indonesia, kamu dapat mengujungi Pulau Weh.

Pulau terujung di Indonesia ini memiliki terumbu karang beragam yang sehat, kamu dapat melihat langsung keindahannya dengan melakukan snorkeling di sana.

Sumber: Lonely Planet

Kredit

Bagikan