TNI dan Polri Gencarkan Patroli di Area Sirkuit Mandalika Jelang WSBK

oleh -148 pembaca

Mataram, KRsumsel.com – TNI dan Polri terus melakukan patroli sebagai upaya peningkatan keamanan, kenyamanan, ketertiban masyarakat di area Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono SH SIK MH, saat memantau anggotanya yang melakukan patroli di Kuta Mandalika, Selasa, (16/11) mengatakan, patroli gabungan TNI-Polri yang dilakukan tersebut sesuai dengan arahan Kapolda NTB untuk menjaga kondisi kamtibmas, khususnya di wilayah Loteng.

 

Imbauan protokol kesehatan dan pengaturan lalulintas menjadi salah satu kegiatan wajib yang dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan mengantisipasi kecelakaan di area Sirkuit.

Selain TNI dan Polri, patroli itu melibatkan beberapa unsur terkait lainnya seperti Pol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Kesehatan (Dinkes) dari Lombok Tegah dan pemerintah Provinsi NTB.

 

 

 

“Tujuan patroli ini ada tiga hal, yaitu show of force untuk menjaga keamanan dan ketertiban, masalah prokes dan kamseltibcarlantas. Kita tunjukkan kepada masyarakat jika Loteng siap melaksanakan dan mengamankan event internasional ini,” ujarnya.