Tingkatkat Disiplin Prokes, Satgas Yonif 512 Bagikan Masker Kepada Masyarakat Perbatasan Papua

oleh -77 pembaca

Keerom, KRsumsel.com – Sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Ujung Timur Indonesia, anggota Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan masker kepada masyarakat melintas di depan Pos Kalilapar Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (17/06/2021)

 

Pembagian masker ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan yang ada pada masyarakat sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah/memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika ditemui di Pos Kotis Distrik Mannem, Kabupaten Keerom.

 

Letkol Inf Taufik mengungkapkan bahwa masker tersebut dibagikan oleh anggota Pos Kalilapar dengan dengan cara menyasar pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker pada saat melintas di depan Pos Kalilapar.

 

“Kegiatan ini menjadi sarana edukasi untuk mengajak masyarakat agar lebih disiplin mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan penanganan wabah Virus Covid-19” terang Letkol Taufik.

 

“Dengan kepedulian terhadap displin mengikuti anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, secara tidak langsung kita juga mempercepat berakhirnya masa pandemi Virus Covid-19 tersebut” imbuhnya.

 

Di tempat terpisah, Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di depan Pos ini rutin dilaksanakan oleh Pos Kalilapar, Letda Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti himbauan dan mau menggunakan masker yang telah dibagikan.

 

“Masker ini kami bagikan kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat melintas, ini merupakan wujud kepedulian kami untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Papua khusunya di Distrik Waris Kabupaten Keerom” terang Letda Wahyu.

 

Masyarakat menerima dengan baik kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Kalilapar, Yusran Maunda (23) masyarakat yang kebetulan melintas di depan Pos berterima kasih atas bantuan masker yang telah di bagikan.

 

“Terima kasih kepada abang-abang Pos yang sudah mengingatkan kami untuk disiplin protokol kesehatan di masa Covid-19 ini, masker yang sudah dibagikan ini akan kami pakai saat keluar dari rumah” ucap Yusran.(****)