Timnas Indonesia Berangkat ke Dubai Setelah Lebaran

oleh -132 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.com – PSSI akan memberangkatkan Timnas Indonesia ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), setelah lebaran. Di sana Pasukan Garuda akan melanjutkan Pemusatan Latihan (TC).

Saat ini Timnas Indonesia masih menggelar TC di Jakarta yang sudah digelar sejak 1 Mei lalu. Dubai dipilih sebagai lokasi alternatif TC selain Jakarta sekaligus untuk adaptasi sebelum tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya AFC telah menunjuk Dubai sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G. Indonesia masih memiliki tiga pertandingan tersisa meski sudah tak ada peluang lolos ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), lalu Vietnam (7 Juni), dan terakhir UEA (11 Juni). Sebelum itu, Timnas Indonesia akan memainkan dua laga uji coba terlebih dahulu, yakni melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei. Dua laga uji coba ini juga akan digelar di Dubai.

“Evan Dimas dan kawan-kawan masih menjalani TC di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang,” tulis keterangan resmi PSSI.

Awalnya ada 34 pemain yang dipanggil untuk menjalani TC Timnas Indonesia. Kini jumlahnya bertambah menjadi 37 setelah pencoretan dua pemain dan penambahan lima pemain.

Dua pemain yang dicoret adalah Yanto Basna dan Muhammad Riyandi. Yanto Basna dicoret karena tak kunjung datang, sementara Riyandi sakit.

Sementara lima pemain yang dipanggil Timnas Indonesia adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu (Tira Persikabo).(*)

 

 

 

SUMBER