Tiga Siswa SMKN 1 Lahat Wakili Provinsi Tingkat Nasional

oleh -136 pembaca

Lahat, KRsumsel.com – Tiga siswa SMK Negeri 1 Lahat berhasil meraih juara dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi yang diadakan pada 10-12 Juni lalu. Ketiga siswa tersebut nantinya akan mengikuti LKS tingkat Nasional yang direncanakan pada Oktober nanti.

 

Kepala SMK Negeri 1 Lahat Abdul Rahmad M Pd melalui Waka Humas Syahfiral Syamsuar kepada wartawan mengatakan, tiga siswa SMK Negeri 1 Lahat berhasil meraih juara pertama pada bidang Lomba Cyber Security dan Wall and Floor Tiling (pemasangan keramik dinding dan lantai).

 

“Ananda Ega Angga Saputra dan Ana Maruli Naili berhasil meraih juara pertama pada Bidang Cyber Security sedangkan Mukti Wijaya juara pertama pada bidang Wall and Floor Tiling,” ungkapnya, Selasa (15/6).

 

Masih dikatakan Syahfiral, ketiga siswa SMK Negeri 1 Lahat ini akan mengikuti LKS ditingkat Nasional mewakili Provinsi Sumsel dalam sesuai dengan bidang yang dilombakan, seperti tahun sebelumnya untuk tingkat Nasional akan diadakan pada Oktober 2021.

 

“Siswa kita (SMK) yang berhasil juara menyingkirkan peserta dari SMK lain, kebetulan pelaksanaan kegiatan LKS tingkat Provinsi diadakan di SMK Negeri 1 Lahat untuk Bidang Cyber Security dan Wall and Floor Tiling,” jelasnya.

 

Ditambahkan Syahfiral, pelaksanaan LKS di SMK Negeri 1 Lahat dilaksanakan pada 10-12 Juni, diikuti oleh tiga perwakilan SMK diantaranya SMKN 1 Talang Ubi Kabupaten Pali, SMK Muhammadiyah Palembang dan SMKN 1 Lahat.

 

“Kita berharap ketiga siswa SMKN 1 Lahat bisa membawa nama baik Provinsi Sumsel dengan predikat juara,” harapnya.

 

(Dedi)