Tiga Persen Lagi Vaksinasi COVID-19 Kabupaten Sidoarjo Capai Target

oleh -102 pembaca

Sidoarjo, KRsumsel.com -Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengejar kekurangan tiga persen dari target 70 persen vaksinasi COVID-19 untuk meningkatkan kekebalan komunal.

 

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi di Sidoarjo, Kamis, mengatakan saat ini vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo sudah mencapai 67 persen dari 1,6 juta sasaran.

 

“Salah satu upaya untuk mengejar kekurangan vaksinasi tersebut, kami akan melakukan upaya vaksinasi dengan jemput bola,” ujar Subandi di sela Gebyar Seribu Vaksin COVID-19 Balai Desa Banjar Kemantren Kecamatan Biduran, Kabupaten Sidoarjo, Kamis.

 

Ia mengatakan Dinas Kesehatan Sidoarjo melalui puskesmas yang ada turun langsung ke desa-desa untuk melakukan vaksinasi.

 

Seperti yang dilakukan Puskesmas Buduran bekerja sama dengan Pemdes Banjar Kemantren Kecamatan Buduran menyelenggarakan Gebyar Seribu Vaksin COVID-19 di alaiB Desa Banjar Kemantren.

 

Subandi mengatakan percepatan vaksinasi COVID-19 terus dilakukan Pemkab Sidoarjo yang dilakukan dengan jemput bola di setiap desa.

 

“Upaya percepatan kita lakukan dengan jemput bola, sasarannya mulai usia 12 tahun sampai Lansia,” ucapnya.