Tiga Bedeng dan Rumah Semi Permanen Hangus Dilalap Sijago Merah

oleh -181 pembaca

PALEMBANG,KRSumsel.com-Sedih apa yang dialami Herman (53), warga Jalan DI Panjaitan Lorong Pegagan RT 47/15 Kelurahan 16 Ulu Kecamatan SU II, Palembang, lebaran tinggal menunggu waktu, namun sedih baginya, rumahnya yang terbuat semi permanen dari kayu, harus hangus dilalap sijago merah, Senin, (10/5/2021), sekitar pukul 10.50.

Akibat sijago merah mengamuk, tiga bedeng yang menyatuh dengan rumahnya hangus terbakar dilalap di jago merah. Informasi yang dihimpun, asap tebal disertai api awalnya di lihat oleh Rusdi (50), warga sekitar saat melintas di rumah korban. Melihat asap hitam membuat Rusdi pun langsung berteriak ” kebakaran”.

” Saya lewat depan rumah korban. Saat itu asap tebal hitam membumbung tinggi, sontak saya langsung teriak kebakaran. Warga yang mendengar pun langsung berhamburan keluar rumah,” ungkap Rusdi.

Dengan alat seadanya, warga berjibaku memadamkan kobaran, namun karena disertai angin yang kencang, rumah Herman pun cepat dilalap sijago merah. Api pun baru bisa dipadamkan, sekitar pukul 11.00, dan dibantu oleh petugas PBK, dengan 6 unit mobil pemadam kebakaran.

“Cepat sekali pak, rumah ini terbakar. Ini lantaran angin kencang dan rumah korban terbuat dari kayu,” katanya sambil mengatakan kasih kepada korban, karena lebaran tinggal menunggu beberapa hari lagi”keluhnya.

Sementara, Waka Polsek SU II AKP Dumyanti membenarkan adanya kejadian ini. Api diduga berasal dari konseleting listrik,” tak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun akibat peristiwa ini ada 1 rumah semi permanen dan 3 bedeng harus terbakar”tutupnya. (Kiki)