Thomas Tuchel di Chelsea: 350 Hari, 3 Final

oleh -1.091 pembaca

London, krsumsel.com – Chelsea melaju ke final Piala Liga Inggris usai menyingkirkan Tottenham Hotspur. Thomas Tuchel menorehkan sebuah catatan spesial lewat keberhasilan Chelsea itu.
Chelsea mendepak Tottenham di semifial Piala Liga Inggris dengan keunggulan agregat 3-0. Usai menang 2-0 di leg pertama di Stamford Bridge, The Blues menang 1-0 pada pertandingan leg kedua di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Ini jadi final ketiga Chelsea bersama Thomas Tuchel. Sebelumnya, manajer asal Jerman itu membawa Chelsea ke final Piala FA dan Liga Champions.

Istimewanya, Tuchel mencapai tiga final itu hanya dalam kurun waktu 350 hari sejak pertandingan pertamanya sebagai manajer Chelsea. Dilansir oleh Opta, Tuchel jadi manajer pertama dalam sejarah klub yang membawa Chelsea ke final Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions/European Cup dalam kurun waktu 350 hari.

Lewat kemenangan atas Tottenham Hotspur ini, Chelsea juga tercatat selalu masuk ke final di Stadion Wembley, baik di Piala FA maupun Piala Liga Inggris, dalam enam musim secara beruntun.

“Kami tidak malu untuk mengatakan kami ingin jadi finalis dan memenangi pertandingan final, tapi kami tidak bisa begitu saja berharap menjuarai setiap gelar yang ada, kami tidak boleh arogan,” ucap Tuchel seperti dilansir situs resmi klub.

“Kami menikmati bermain untuk klub yang ambisius. Ini adalah hadiah.”

“Klub menajamkan mentalitas pemain. Ini bukan sesuatu yang bisa Anda ciptakan dari hari ke hari. Ini proses panjang. Kami semua kompetitif, jadi kami melakukan yang terbaik dan inilah yang dituntut klub,” kata Tuchel.

Sejauh ini, Thomas Tuchels sudah mempersembahkan dua trofi untuk Chelsea. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu membawa Cesar Azpilicueta dkk menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Final Piala Liga Inggris akan menghadirkan kesempatan bagi Thomas Tuchel untuk mempersembahkan trofi ketiganya untuk Chelsea. Di final Piala Liga Inggris, Chelsea akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya antara Liverpool dan Arsenal.(nds/pur)

 

SUMBER