Terhenti di 16 Besar Indonesia Open, Ini Kata Praveen/Melati

oleh -262 pembaca

Nusa Dua, krsumsel.com – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di babak kedua Indonesia Open 2021. Ganda campuran terbaik Indonesia itu memuji pertahanan lawan.
Praveen/Melati tersingkir usai melakoni pertarungan dua gim dengan Mathias Christiansen/Alexandra Boje, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Mereka kalah 21-23 dan 14-21 dalam pertandingan di Bali International Convention Center.

Gim pertama berjalan ketat di poin-poin akhir. Meski lebih banyak tertinggal, Praveen/Melati sempat menyusul dan menyamakan poin di 20-20 kendati akhirnya kehilangan gim.

Pada gim kedua, Christiansen/Boje mengontrol akhir pertandingan dengan lebih baik. Dalam kedudukan 16-14, mereka tak membiarkan Praveen/Melati mendapatkan momentum dan mengunci kemenangan dengan lima poin beruntun.

“Ya tadi bisa dilihat, permainan mereka cukup rapet ya. Pertahanan mereka cukup rapet. Kita beberapa kali mencoba untuk menyerang terus, kadang tembus, kadang enggak,” ungkap Melati usai pertandingan.

“Kita sudah mencoba memainkan pola permainan kita, menyerang terus. Tapi lawan pertahanannya rapet banget ya.”

“Yang pasti harus lebih kuat individu lagi sih, kalau buat saya sendiri. Tadi beberapa kali bola diangkat terus kan, ditaruh belakang. Cuma tenaganya kurang,” imbuhnya.

Setelah tersingkir dari Indonesia Open 2021, berikutnya Praveen/Melati ditunggu BWF World Tour Finals 2021. Mereka punya waktu 5 hari untuk mempersiapkan diri menuju turnamen yang berlangsung 1-5 Desember mendatang tersebut. “Iya, masih ada waktu untuk persiapan,” kata Praveen singkat.(*)

SUMBER