Tergiur Memiliki HP Baru, Ferdi Nekat Curi HP Tetangganya

oleh -206 pembaca

BANYUASIN, KRSumsel.com – Ferdi Alamsyah nekat mencuri ponsel milik korban Nana Nafisah di kediamannya, di Jalan Sabar Jaya, Desa Perajen, Kabupaten Banyuasin, Kamis (6/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

 

Akibatnya pelaku harus berurusan dengan anggota Tim Tangkap Ungkap Kejahatan (Tujah) pimpinan Bripka Tedi BB pelaku ditangkap di kediamannya di daerah Banyuasin, Jumat (28/5) sekitar pukul 03.00 WIB.

 

Kapolsek Mariana, AKP Halim Kesumo didampingi Kanit Reskrim Aiptu Guntur mengatakan, bahwa pelaku ditangkap atas ulahnya melakukan pencurian di rumah korban dimana saat itu pelaku sedang melewati rumah korban.

 

“Namun dari keterangan pelaku nekat melakukan aksi pencurian di rumah korban karena pintu depan rumah korban dalam keadaan tidak terkunci dan melihat ponsel korban di meja tamu,” ujarnya, Senin (31/5/2021).

 

Sehingga timbulah niat pelaku untuk melakukan aksi pencurian, setelah ponsel merek Oppo milik korban diambil pelaku langsung pergi pulang kerumahnya. “Dari laporan korbanlah anggota kita melakukan penyelidikan dan penyidikan sehingga berhasil mengendus keberadaan pelaku dan menangkap pelaku di kediamannya,” katanya.

 

Selain mengamankan pelaku anggotanya turut mengamankan barang bukti berupa satu unit ponsel merek Oppo milik korban. “Atas ulahnya pelaku kita jerat pasal 363 Jo 362 KUHP dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun atau lima tahun penjara,” ungkapnya.

 

Sementara itu, pelaku Ferdi mengakui perbuatannya telah mencuri ponsel milik korban. “Saat itu saya sedang melintasi rumah korban tapi saat itu rumahnya dalam keadaan terbuka pintu depannya,” aku dia.

 

Sehingga ia masuk ke dalam rumah korban melalui pintu depan dan melihat ponsel korban di meja tamu. “Melihat ponsel korban itulah timbul niat untuk mengambilnya untuk dipakai sendiri”ucapnya. (Kiki)