7 Mitos Soal Baterai Smartphone yang Perlu Kamu Tahu

user
krsumsel 31 Agustus 2022, 23:46 WIB
untitled

Isi baterai smartphone baru beberapa jam sebelum dipakai

3. Isi baterai smartphone baru beberapa jam sebelum dipakai

Dulu, sekitar 10 tahun lalu, isi baterai smartphone yang baru dibeli selama beberapa jam sebelum dipakai banyak direkomendasikan oleh toko-toko ponsel.

Namun hal tersebut kini jadi mitos saja, karena smartphone terbaru saat ini bisa langsung dipakai, meskipun baru dibuka dari kotaknya.

4. Tidak boleh pakai smartphone saat diisi ulang, takut meledak

Anggapan ini meningkat saat marak terjadi kasus kecelakaan smartphone, saat ponsel diisi ulang dayanya. Namun, penggunaan smartphone terbaru bisa dilakukan sambil isi daya.

Meski begitu, memakai smartphone yang sedang diisi daya tidak direkomendasikan karena akan mengurangi kecepatan pengisian ulang baterai. Oleh karenanya, disarankan untuk menonaktifkan penggunaan saat smartphone sedang diisi ulang, agar makin optimal.

5. Pakai charger bukan bawaan akan merusak baterai

Charger bawaan merupakan rekomendasi paling utama bagi sebuah smartphone. Namun, mengisi ulang smartphone juga bisa dilakukan dengan charger yang bukan bawaan dari ponsel tersebut.

Yang perlu diperhatikan adalah kualitas dan tegangan charger-nya, apakah sesuai dengan ponsel yang akan diisi ulang atau tidak.

 

HALAMAN

Kredit

Bagikan