7 Mitos Soal Baterai Smartphone yang Perlu Kamu Tahu

user
krsumsel 31 Agustus 2022, 23:46 WIB
untitled

Krsumsel.com - Poco sebelumnya mengumumkan akan merilis smartphone baru berkapasitas baterai besar. Hal ini ditujukan buat menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Bagi Poco, baterai berkapasitas besar merupakan aspek utama dalam sebuah smartphone.

Hal ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pengguna smartphone. Salah satunya terkait rata-rata waktu yang dihabiskan masyarakat Indonesia di depan smartphone mencapai 5 jam sehari, untuk mengakses banyak aplikasi.

Namun, ada berbagai mitos baterai smartphone yang beredar di kalangan pengguna. Apa saja dan benarkah kebenaran informasi tersebut?

1. Isi ulang baterai semalaman bikin smartphone rusak

Faktanya, hal ini tidak 100 persen benar karena teknologi pengisian ulang pada smartphone terbaru bisa menghentikan proses pengisian daya ketika sudah penuh.

Misalnya di HP Poco yang sudah dilengkapi Overcharge Protection Circuit, teknologi ini akan menghentikan arus isi ulang saat baterai sudah penuh.

Selain itu di Poco juga ada fitur AdaptiveCharge yang bisa menyesuaikan kebiasaan pengguna ketika pengisian ulang baterai smartphone dilakukan semalaman.

2. Harus Kuras Baterai hingga Habis Sebelum Isi Ulang

Faktanya, menguras baterai hingga habis sebelum isi ulang justru akan menyulitkan pengguna karena tidak fleksibel untuk melakukan isi ulang.

Kini dengan materi kebanyakan baterai smartphone menggunakan lithium-ion, pengisian ulang bisa disesuaikan dengan kapasitas baterai yang dibutuhkan tersebut, karena baterai sudah mampu mendeteksi berapa daya yang dibutuhkan.

HALAMAN

Kredit

Bagikan