Tanpa Ada Paksaan, Satu Keluarga Di Muara Enim Masuk Islam

oleh -14.556 pembaca

Muara Enim, KRSumsel – Satu keluarga masuk Islam di Kantor Urusan Agama ( KUA ) Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Satu keluarga ini, masuk Islam dengan senang hati, tanpa ada paksaan dari siapa pun. Kegiatan sakral ini dilakukan pada Kamis (22/4/2021).

Novi Robot Bolang (43) Warga Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim asal Manado ini beserta Istrinya Susan Aprianti (31) dan anaknya Tera Febrianti Bolang (7), secara langsung mendatangi KUA Muara Enim dengan niatan untuk masuk Islam.

Dikatakan Novi, walaupun di tengah-tengah situasi pandemi covid saat ini, ia satu keluarga mengambil kesempatan baik ini. Dimana, saat ini dalam Bulan Suci Ramadan yang penuh rahmad, ampunan dan terbebas dari api neraka.

”Kami sekeluarga telah kompak dengan keyakinan penuh masuk Islam, karena Islam itu baik segala-galanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapala KUA Muara Enim H Khairul Fahmi SAg di damping para penghulu membenarkan, ada satu keluarga masuk Agama Islam.
Ia seorang Kepala Keluaraga Novi Robot Bolang (43), Warga Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim asal Manado, beserta isterinya Susan Aprianti (31) dan anaknya Tera Febrianti Bolang (7).

“Mereka telah mengucapkan syahadat di didepan saya sekaligus sebagai penuntunnya dan disaksikan juga dua orang yaitu H. Ma’mur dan Samsul Anam,” bebernya.

Kepala KUA ini menyebutkan, pengislaman satu keluarga ini secara bertahap. Dimana sebelumnya Novi Robot Bolang, kemudian Isterinya Susan Aprianti, terakhir anaknya Tera Febrianti.

“Hidayah itu tidak serta merta datang kepada orang yang ingin mengenal Islam saja, walaupun sudah kenal dan tahu, belum tentu ingin masuk atau memeluk agama Islam. Ini memang Hidayah yang datang kepada satu keluarga ini di bulan Ramadan yang penuh Rahmad, Ampunan dan Itqun Minannar,” tuturnya.

Fahmi juga menambahkan di KUA Muara Enim membuka pintu lebar-lebar bagi saudara-saudari yang ingin jadi muallaf, jika ada yang ingin sharing atau belajar agama Islam, KUA Muara Enim siap membantu.

“Kita berharap kepada Novi beserta keluarganya bisa bersungguh-sungguh belajar agama Islam, baik sholat serta bacaannya dan rukun-rukun Islam yang lainnya”, tutup Khairul Fahmi.(ndi)