Tanam Ganja di Lahan Kaplingan, Polres Pagaralam Berhasil Amankan Barang Bukti Ganja Siap Panen

oleh -3.688 pembaca

PAGARALAM, KRSUMSEL.COM- Tim khusus Gabungan Polres Pagaralam, yang terdiri Satuan Narkoba dan Polsek Dempo Tengah, berhasil megamankan puluhan batang Ganja siap Panen, yang berlokasi di dusun sukajadi kelurahan Plangkenidai kecamatan dempo tengah senin ( 30/11 ).

Pantauan Krsumsel.com, Tim yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara, didampingi Kasat Narkoba iptu Faisal Kamil dan kapolsek dempo tengah Ipda Ramsi, Camat Dempo tengah Hafiz Ramadhan, mengrebek langsung lokasi yang di perkirakan adalah lahan kaplingan, tak terurus di tumbuhi semak belukar.

“Alhamdulillah pada hari ini kita kembali mengamankan lokasi penanaman narkotika jenis ganja, sebanyak 69 batang yang siap Panen, dan kita kembali telah menyelamatkan ratusan generasi muda, dari penyalahgunaan narkotika dan barang terlarang, “unggkapnya.

Kemudian Kapolres juga berterima kasih, kepada masyarakat yang sudah mau melaporkan temuan ladang ganja ini, karena berkat laporan masyarakat kami dapat berhasil megamankan ladang tersebut.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan coba-coba berani menanam ganja dan mengunakan narkoba, karena pasti akan kami sikat dan tindak tegas tanpa pandang bulu” tegas kapolres.

Kapolsek Dempo tengah Ipda Ramsi menerangkan, bahwa awal diketahui keberadaan ladang ganja ini merupakan laporan masyarakat yang mana hampir 80 persen masyarakat sudah mengetahui ladang tersebut.

“Dan kami telah melakukan pengintaian sekitar 10 hari, namun belum juga didapatkan siapa yang menanam ganja dilokasi tersebut” katanya.

Sementara Masyarakat wilayah tempat kejadian perkara atau lokasi ( TKP ) yansah Selaku Rw kepada media mengatakan, bahwa sepengetahuanya lahan kaplingan tersebut adalah milik Bank sumsel, namun tidak mengetahui siapa yang mengarap atau mengolah lokasi tersebut” unggkapnya. ( Ca)