Tak Terima Tidak Digaji dan Dipecat, Danu Nekat Bongkar Rumah Majikanya 

oleh -5.374 pembaca

PALEMBANG,KRSumsel.com – Di karnakan sakit hati tidak di gaji beberapa bulan oleh majikan hingga dipecat, membuat M Danu Saputra (19) warga Jalan Kapten Abdullah, Lorong Sepakat, Kecamatan Plaju Palembang nekat bongkar rumah mantan bosnya sendiri Dahlan pada 2018 lalu di Jalan Di Panjaitan, Kecamatan Plaju Palembang.

 

Dari hasil membongkar rumah mantan bosnya sendiri pelaku membawa kabur uang Rp 3 juta yang disimpan dalam kaleng dan pelaku langsung melarikan diri hingga berhasil diamankan anggota Polsek Plaju di tempat persembunyiannya di daerah Prabumulih, Kamis (16/9/2021).

 

Kapolsek Plaju, Iptu Novel Siswandi Kurniawan didampingi Kanit Reskrim Iptu Abdulah Wahab mengatakan, bahwa motif pelaku ini nekat melakukan aksi itu karena sakit hati dengan korban yang tidak memberikan gaji beberapa bulan kepadanya.

 

“Saat pelaku menagih gajinya yang tidak di bayar beberapa bulan korban, dari keterangan pelaku ini ke kita dia langsung dipecat yang membuat pelaku sakit hati dan nekat melakukan aksi itu,” ujarnya, Saptu (18/9/2021).

 

Pelaku yang mengetahui kondisi rumah korban langsung melakukan aksi tersebut sehari setelah dipecat. “Usai di pecat besoknya dia melakukan aksi itu, dengan cara masuk dari pintu belakang yang tidak terkunci, kemudian dari keterangan pelaku saat di interogasi anggota kita dia langsung mengambil kaleng yang berisi uang dan kabur,” katanya.