Tak Bosan Keluar Masuk Penjara, Pelaku Curat Ini Kembali Beraksi

oleh -73 pembaca

OKI, KR Sumsel – Sutrista Arisman (30) alias Bendol, warga Desa Cipta Sari Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dikenal sebagai spesialis bobol rumah kembali harus berurusan dengan aparat kepolisian Polsubsektor Mesuji Raya, Sabtu (02/05/02020).

Dirinya diamankan oleh Tim Macan Komering Polsubsektor Mesuji Raya selang beberapa jam usai melancarkan aksinya di rumah korban, KH (48) warga Desa Cipta Sari, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI, Sabtu dini hari.

Informasi yang dihimpun, pelaku merupakan residivis yang pulang ke rumah sekitar dua bulan lalu. “Informasi dari masyarakat bahwa di Desa mereka ini (Desa Cipta Sari) sudah dua bulan ini ada seorang residivis yang sudah tiga kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama dan kini tinggal bersama keluarganya,” kata Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Palupessy melalui Kasubbag Humas Polres OKI, AKP Iryansyah, Minggu (03/05/2020).

Dikatakannya, aksi pelaku baru disadari korban saat hendak sahur dan mendapati jendela rumahnya telah terbuka dan dalam keadaan rusak. Selanjutnya, korban memeriksa barang miliknyadan melihat handphone, senapan angin serta dompet yang berisi sejumlah uang serta surat-surat dan identitas miliknya hilang.

“Paginya, korban melaporkan kejadian ini ke Mapolsubsektor Mesuji Raya,” ujarnya.

Mendapatkan laporan ini, Kapolsubsektor Mesuji Raya, Ipda Ilham Parlindungan SH dan Tim Macan Komering langsung mendatangi dan melakukan olah TKP serta melakukan pengumpulan data. Setelah semuanya terkumpul, Tim Macan Komering Polsubsektor Mesuji Raya langsung menuju rumah pelaku dan mengamankan pelaku saat hendak masuk ke rumahnya.

“Selanjutnya langsung dilakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah barang bukti hasil pencurian yang dilakukan pelaku termasuk alat yang digunakannya saat beraksi,” tandasnya. (****)