Operasi Keselamatan Musi di Muba Dimulai

user
Elisatri Putri 07 Februari 2023, 13:14 WIB
untitled

Krsumsel.com - Secara resmi, Operasi Keselamatan Musi 2023 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dimulai. Operasi digelar selama 2 pekan hingga 20 Februari 2023.

Kapolres Muba AKBP Siswandi, SIK melalui Wakapolres Kompol Satria Dwi Dharma, SIK saat memimpin apel gelar pasukan keselamatan di halaman apel Mapolres Muba, Selasa (07/02/2023) pagi menyampaikan bahwa. Target operasi ini sendiri ialah untuk menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat. Dalam rangka cipta kondisi menjelang ramadhan dan lebaran idul fitri 1444 H mendatang.

"Operasi keselamatan tahun 2023 dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Pelaksanaan operasi tersebut selama 14 hari, dimulai tanggal 07-20 februari 2023, " jelas Satria.

Sambung perwira dengan satu melati dibahu itu, operasi keselamatan akan mengedepankan giat preemtif 40%, dan Preventif 40%. Serta didukung giat gakkkum 20% yaitu ETLE statis stau ETLE Mobile.

Ditegaskan Satria, beberapa kegiatan akan dikedepankan dalam operasi keselamatan musi 2023 diantaranya:

1. Pelaksanaan deteksi dini, lidik, pengamanan. Serta pemetaan di lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan.

2. Pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas.

3. Melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, laka dan pelanggaran lalu lintas.

4. Penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan etle statis dan mobile. Serta blanko teguran.

"Saya tekankan kepada personil yang akan bertugas dalam operasi keselamatan. Hendaknya melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Serta dalam melaksanakan penindakan pelanggaran lalu lintas, baik teguran maupun penilangan. Agar mengedepankan sikap 3S, yakni Senyum, Sapa dan Salam. Jaga keselamatan dan selalu menciptakan situasi yang kondusif, " imbau Satria mengakhiri.(AS)

Kredit

Bagikan