Masyarakat Mesuji Makmur Inginkan Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan

user
Elisatri Putri 12 Januari 2023, 17:54 WIB
untitled

Krsumsel.com - Membangun OKI dari desa "Slogan" bupati OKI H Iskandar SE, dan H Djakfar shodiq dalam setiap tahunnya terus berkelanjutan, maka itu melalui badan terkait Bapeda terus menjaring berbagai usulan program pembangun wilayah 18 kecamatan di dalamnya, salah satu usulan tersebut berasal dari kecamatan Mesuji Makmur mulai desa dan OPD lainnya.

Musrenbang tersebut dihadiri sekretaris Bapeda OKI Eko santoso SE MM, Kapolsek Mesuji makmur Iptu Dedy Suwandi SH Danramil Mesuji diwakili babinkamtibnas  Pratu Made'S Anggota DPRD OKI Sugianto dari Perindo, Pimpinan Puskesmas Pematang Panggang II dan III dan K3S Umar S.Pd dan para kepala desa.

Camat Mesuji Makmur Johan Febri Fadilah SIP MSi, dalam membuka kegiatan tersebut menyarankan pada kepala desa dan OPD lainnya untuk mengusulkan program program prioritas yang menyangkut kepentingan masyarakat luas biar cepat terealisasinya karena usulan usulan akan di rangkum bersama sama kecamatan lainnya.

Kades Catur tunggal Inti Nurmiadi mengusulkan pembangunan jalan Poros Desa yang masih belum memadai karena berhubungan langsung dengan desa tetangga Sumber Mulya, Cahaya Mula, Surya Karta, Tegal Sari, Mukti Karya, Karya Jaya dikarenakan di Catur tunggal tersebut mempunyai roda perekonomian masyarakat yakni Pasar yang mengakomodasi keperluan sembako  masyarakat tersebut.

"Jika jalanya bagus harga barang stabil namun jika banyak jalan yang rusak akan menambah biaya operasional,"tegasnya.

Sarmada kades Bina Karsa yang juga ketua Forum mengusulkan pembangunan jalan alternatif di dalam desa Bina Karsa  biar jalan poros satu satunya tersebut tidak cepat hancur di lewati kendaraan dan pembangunan gorong gorong atau rehabitasi 4 Box cluvert yang masih bangunan lama,serta Agus Salim kades Karya Jaya menimpali  mengusulkan pengerasan jalan poros poros desanya yang sangat minim tersentuh pembangunan namun masih terkendala administrasi pemutihan lahan.

Pihak Puskesmas Pematang Panggang II Sitti Muntowiyah mengusulkan pembangunan ruang UGD dan ruangan Gizi serta penambahan SDM, Alat kesehatan timbangan dan alat ukur bayi dalam pencegahan stunting dan BPJS bagi ibu hamil, usulan Achmadi pimpinan Puskesmas Pematang Panggang III.

K3S Mesuji Makmur Umar SPd mengajukan usulan pembangunan pembangunan RKB di SDN 2 BIna tani yang sangat memprinhatinkan atas usulan usulan tersebut anggota DPRD OKI dapil IV Sugianto dari Perindo akan mengawal dan memperjuangkannya dalam rapat nanti.(Heri)

Kredit

Bagikan