HUT Satpam ke 42, Tim Security dan CSR Sampoerna Agro adakan Baksos di Desa Embacang

user
Elisatri Putri 09 Januari 2023, 20:28 WIB
untitled

Krsumsel.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Pengaman (HUT SATPAM) ke 42 Tahun, Tim Security dan Tim CSR PT. Sampoerna Agro Tbk melakukan Bhakti Sosial di Desa Embacang, Kec. Mesuji Raya pada hari Sabtu, 07 Januari 2023. Bhakti Sosial di Desa Embacang tersebut dipimpin oleh Koordinator Security PT. Sampoerna Agro Tbk Muhammad Hadi, dengan personil yang yang terjun dalam kegiatan tersebut sebanyak 35 personil Security.

Sebelum melakukan kegiatan, seluruh Tim Personil Security dan peserta Bhakti Sosial melakukan silaturahmi dirumah Kepala Desa Embacang. Hadir pada kegiatan tersebut adalah Kepala Desa Embacang Herman dan Staff Desa, Kanitbinmaspol Aipda Imam SH dan tim polisi, Perwakilan KODIM 0402 Serda Alfian dan tim TNI, Manager CSR PT. Sampoerna Agro Tbk Fajar Suryono dan tim CSR, Karang Taruna, Pengurus Mesjid, dan Tokoh Masyarakat.

 

Dalam Kegiatan Bhakti Sosial di Desa Embacang tersebut, Tim Security perusahaan melakukan kebersihan masjid dan juga pengecatan masjid. Dalam kesempatan tersebut, perusahaan juga menyerahkan bantuan peralatan olahraga seperti Bola Futsal, Seragam Futsal dan peralatan Badminton kepada Pemuda Karang Taruna Desa Embacang.

Bhakti Sosial yang dilakukan oleh Tim Security perusahaan merupakan salah satu kontribusi untuk masyarakat sekitar disela – sela tugas sebagai Satuan Pengamanan Kebun perusahaan. Tim Security harus dapat bermanfaat untuk perusahaan dan juga masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Koordinator Security perusahaan Muhammad Hadi sebagai pimpinan kegiatan Bhakti Sosial.

“Dalam rangka memperingati HUT SATPAM ke 42 Tahun, Kami sebagai Tim Security ingin memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar, sehingga kami bukan hanya mengamankan perusahaan, tetapi bisa berkontribusi untuk masyarakat. Kami berharap antara perusahaan dan masyarakat Embacang dapat bekerjasama dalam menciptakan suasana yang kondusif dan tenang”, kata Muhammad Hadi ketika bersilaturahmi dirumah Kepala Desa Embacang.

 

Kegiatan Bhakti Sosial dari PT. Sampoerna Agro Tbk tersebut sangat diapresiasi oleh Kepala Desa Embacang. Beliau menyambut baik kegiatan tersebut dan mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya terhadap Desa Embacang.

“Kami sangat senang atas kunjungan dari Tim Perusahaan untuk melakukan Bahkti Sosial di desa kami. Hal ini tidak kami duga – duga, kami sangat banyak mengucapkan terima kasih pada perusahaan yang telah mengunjungi desa kami, dan peduli terhadap masyarakat kami. Hal ini menjadi modal hubungan silaturahim yang baik antara perusahaan dan masyarakat. Semoga kegiatan – kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga desa bisa berkembang dan lebih maju”, kata Kepala Desa Embacang saat menerima Tim Bhakti Sosial perusahaan dikediamannya.

 

Pada kesempatan tersebut, Manager CSR PT. Sampoerna Agro Tbk Fajar Suryono mengatakan, “Selamat memperingati HUT SATPAM ke 42 Tahun, Semoga Tim Security perusahaan semakin bermanfaat maksimal. Kegiatan Bhakti Sosial oleh Tim Security dalam memperingati HUT SATPAM ke 42 Tahun di Desa Embacang sangat positif, hal ini merupakan wujud keterlibatan Tim Security perusahaan dalam melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR). Keterlibatan dan kepedulian karyawan Sampoerna Agro sangat dibutuhkan untuk bisa terjun ke masyarakat dalam melakukan kegiatan – kegiatan sosial dan juga pemberdayaan masyarakat. Kedepan kita akan kembangkan kegiatan – kegiatan dimasyarakat dengan melibatkan karyawan perusahaan”.

Kegiatan Bhakti Sosial selesai dilakukan sebelum tiba waktu Sholat Dzuhur, dan selanjutnya dilakukan makan bersama disalahsatu rumah masyarakat Desa Embacang.(ata)

Kredit

Bagikan