Saat isi BBM Speedboat Meledak, Marzuki Butuh Bantuan

user
Idham Syarief 09 Desember 2022, 07:53 WIB
untitled

Peristiwa tragis dialami oleh Marzuki (38). Niat hati ingin cari kerja di Belitung, pria asal Desa Sungai Lumpur Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel ini malah terkena musibah.

Kejadian yang dialami Marzuki tersebut terjadi pada Rabu (7/12/2022) kemarin sekira pukul 17.00 WIB, saat speedboat yang ditumpanginya sedang mengisi BBM mengalami ledakan.

Tak hanya Marzuki, 2 orang penumpang lainnya juga mengalami luka bakar serius akibat tersambar api dari ledakan yang terjadi.

Menurut Abdul Aziz, paman dari Marzuki mengatakan, keponakannya itu kini sedang dirawat intensif di RSUD DR. H. Marsidi Judono Belitung untuk mengobati luka bakar yang dideritanya.

“Marzuki diajak kawannya pergi ke Belitung, baru 2 hari tiba disana dan sudah dapat kerja. Istri dan 3 anaknya masih tinggal di Desa Sungai Lumpur Cengal,” ungkap Abdul Aziz melalui sambungan seluler, Kamis (8/12/2022)

Info yang kita dapat, Marzuki dapat kerja di tower telekomunikasi. Kemarin, saat Marzuki mau pergi mengecek lokasi tower dengan menumpangi speedboat, begitu dia mengisi BBM, tiba – tiba aki speedboat meledak lalu menyambar BBM.

“Karena cara tuang BBM tidak seperti di SPBU yang pakai selang, tetapi dituangkan langsung dari jerigen. Saat aki meledak, menyambar BBM jenis Pertamax Turbo dalam jerigen yang sedang dituangkan oleh Marzuki,” ungkap dia.

Disitu ada 3 orang, tetapi yang lebih parah terkena api yakni Marzuki, karena dia yang menuangkan. Akhirnya setelah sadar tangan dan kakinya terbakar, Marzuki langsung melompat ke laut. Selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

“Ini kita sedang menggalang dana untuk membantunya. Perlu diketahui, salah satu anak dari Marzuki ini hafidz Alquran,” pungkas dia. (Lisa)

Kredit

Bagikan