Sat Samapta Polres Muba Patroli Jalan Kaki di Daerah Centra Bisnis

user
Elisatri Putri 06 Desember 2022, 10:39 WIB
untitled

Krsumsel.com - Guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan di Bumi Serasan Sekate. Sat Samapta Polres Muba Polda Sumsel melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki di wilayah daerah Centra (Pusat) bisnis.

Patroli jalan kaki itu menyasar pasar dan pertokoan. Serta toko- toko emas dalam wilayah Kecamatan Sekayu, Selasa (06/12/2022).

Kapolres Muba AKBP Siswandi, S. I. K melalui Kasat Samapta AKP Ade Nurdin, S. H kepada KRSumsel mengatakan. Hari ini anggota kita melaksanakan patroli dialogis dengan berjalan kaki. Giat itu kita lakukan dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana. Seperti aksi pencurian, penodongan atau aksi pungli.

"Ini lah bentuk nyata hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat. Sesuai juga dengan program unggulan kami, yakni Sabhara Sahabat Kita, " kata Ade.

Lebih lanjut diungkapkan Ade. Dalam patroli dialogis yang telah dilakukan itu. Kami terus mengimbau kepada pemilik toko emas dan pembeli. Agar selalu waspada apabila ada yang mencurigakan. Dimana untuk pembeli agar menyimpan atau memegang uangnya ditempat yang aman. Termasuk barang yang telah dibeli untuk menyimpan ditempat yang aman juga.

Beber Ade, apabila memerlukan bantuan polisi untuk mengawal dalam membeli emas. Serta mengantarkan pulang ke rumah. Maka kami siap membantu dengan ikhlas dan gratis tanpa ada pungutan biaya.

Lebih lanjut Ade menerangkan. Kepada pedagang dan pembeli, apabila memerlukan bantuan dan kehadiran polisi. Maka cukup menghubungi nomor bantuan polisi ini 08137000110.

"Kami akan terus hadir ditengah masyarakat, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, " tandasnya.(AS)

Kredit

Bagikan