Ini yang Dilakukan Bid Humas Polda Sumsel ke Polres Muba

user
Elisatri Putri 05 Desember 2022, 17:11 WIB
untitled

Krsumsel.com - Bertempat di ruang presisi polres Muba berlangsung kegiatan Asistensi Bid Humas Polda sumsel dalam rangka Peningkatan Management Kehumasan Polri di jajaran Polres Musi banyuasin, Senin (5/12)

Giat dipimpin langsung Kasubbid multimedia Polda Sumsel Kompol Masnoni didampingi Wakapolres Muba Kompol Satria Dwi Dharma, Sik.

Kegiatan yang juga dihadiri personil humas polres Muba beserta operator PPID jajaran polres muba

Dalam sambutannya Wakapolres mengatakan bahwa peran Humas saat ini sangat penting dalam mempublikasikan pemberitaan yang positif terutama terkait keberhasil Polri dalam melayani masyarakat.

“Kompleksitas pelaksanaan tugas di lapangan mempunyai pola yang berbeda-beda, kami sadari sorotan media sosial tentang kejadian-kejadian yang terjadi kini begitu cepat, tidak menutup kemunkinan terkadang terjadi penyebaran Hoax untuk mengganggu kelancaran Kamtibmas,” ujarnya.

Lanjutnya menegaskan, hal itu termasuk tanggung jawab pihaknya yang masuk dalam management sistem kehumasan.

“Kiranya dengan mengikuti kegiatan ini kami dapat menyerap ilmu yang baik dan benar sehingga kami lebih paham terkait bidang kehumasan dan dapat diimplementasikan pada pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kasubbid mulmed sekaligus membuka pelaksanaan giat asistensi menuturkan, giat yang diselenggarakan pihaknya guna meningkatkan management kehumasan bagi personil Polri.

“Peran Humas merupakan Fungsi Utama di jajaran Kepolisian guna untuk menciptakan rasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Lebih lanjut Kata Kompol masnoni, faktor komunikasi menjadi peran utama dalam mempublikasikan kegiatan bersama awak media dan juga komunitas media sosial sehingga pesan Kamtibmas yang kita sampaikan dapat mudah diterima masyarakat, ujarnya.

Giat dilanjutkan dengan penjelasan teknis management pelaksanaan tugas kehumasan yang langsung disampaikan oleh tim bid humas Polda Sumatera Selatan.(AS/RIL)

Kredit

Bagikan