Antisipasi Balap Liar, Sat Samapta Polres Muba Intens Lakukan Patroli

user
Elisatri Putri 03 Desember 2022, 21:04 WIB
untitled

Krsumsel.com - Personil Sat Samapta Polres Musi Banyuasin (Muba) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) rutin melaksanakan patroli siang dan sore hari, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Bumi Serasan Sekate, Sabtu (03/12/2022).

Patroli rutin tersebut menyasar wilayah keramaian yang kerap dikunjungi kaum remaja di beberapa tempat dalam Kota Sekayu.

Kapolres Muba AKBP Siswandi, S. I. K melalui Kasat Samapta AKP Ade Nurdin, SH kepada KRSumsel mengatakan. Selain untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Kegiatan patroli siang dan sore ini juga bertujuan untuk mencegah aksi balap liar yang kerap dilakukan anak-anak remaja.

"Kami melaksanakan patroli dan pemantauan di sejumlah tempat dalam Kota Sekayu. Tentunya untuk antisipasi balapan liar karena menganggu pengguna jalan lainnya. Serta membahayakan jiwa orang lain dan dirinya sendiri, " kata Ade.

Ade menjelaskan, selain itu juga. Anggota kita turut memberikan imbauan kepada para remaja. Imbauan yang dilakukan agar menjauhi kenakalan remaja, seperti mabuk-mabukan hingga aksi balap liar yang sering dilakukan para remaja tersebut.

"Inilah wujud komitmen Polres Muba dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, salah satunya balap liar, " tegas Ade.(AS)

Kredit

Bagikan