Peduli, Kapolres Muba Ringankan Beban Warga yang Terkena Tanah Longsor

user
Elisatri Putri 30 November 2022, 19:16 WIB
untitled

Krsumsel.com - Pasca terjadinya tanah longsor yang menimpa 4 rumah milik warga di Desa Bumi Ayu, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada, Senin (28/11/2022) yang lalu. Kapolres Muba AKBP Siswandi, S. I. K meninjau langsung lokasi bencana tanah longsor.

Informasi dihimpun, untuk ke empat pemilik rumah yang mengalami musibah longsor itu yakni Mustakin, Zainuri, Zurbaini dan Eli.

Dalam kunjungan orang nomor satu di Mapolres Muba itu. Kapolres peduli dan meringankan beban warga dengan menyalurkan bantuan berupa sembako, Rabu (30/11/2022) pagi.

"Hari ini kita datang untuk mengunjungi korban dan memberikan sedikit bantuan kepada korban yang terkena bencana alam tanah longsor. Ini adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Muba kepada masyarakat, " ujar Kapolres Muba AKBP Siswandi, S. I. K didampingi Kasat Lantas AKP Ricky Mozam, Kapolsek Babat Toman diwakili Kanit Sabhara IPDA Hendri.

Siswandi menjelaskan. Semoga dengan bantuan yang di salurkan itu, dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah.

"Kami mengimbau kepada masyarakat selalu waspada ketika terjadi hujan lebat. Terlebih pada daerah yang rawan tanah gerak atau tidak stabil karena bisa terjadi longsor, " imbau Siswandi mengakhiri.

Diketahui, kejadian longsor itu terjadi di Dusun 1 dan Dusun 3 Desa Bumi Ayu, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Muba pada Senin (28/11/2022). Hal itu diakibatkan oleh curah hujan yang lebat, dimana posisi rumah terletak di pinggiran sungai musi dengan kondisi tanah yang labil. Serta tidak ada korban jiwa.(AS)

Kredit

Bagikan