Rumah Permanen di Plaju Ludes Terbakar

user
Elisatri Putri 29 November 2022, 12:10 WIB
untitled

Krsumsel.com - Rumah semi permanen lantai 2 ludes terbakar, di Jalan Kopral Paiman, Hoktong, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, Palembang, Selasa (29/11/2022) sekira pukul 07.30 WIB. Diketahui rumah tersebut milik korban Kurniawati (28).

Informasi dilapangan, api muncul pertama kali ketahui oleh saksi Martini, yang masih tetangga dengan korban. "Saat itu saya sedang menjaga warung, lalu tiba-tiba terlihat dari aliran listrik samping rumah ada percikan api yang kemudian api semakin membesar," katanya. 

Lalu, Karena panik Martini berteriak minta tolong sehingga warga sekitar pun berdatangan. "Awalnya saya melihat percikan api, lalu percikan api jadi membesar. Saya langsung berteriak sehingga warga berdatangan, kemudian tak lama petugas PBK datang," ungkapnya. 

Lanjutnya, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan dibantu petugas PBK dengan 10 mobil damkar. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 09.45 WIB. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun satu unit rumah korban berukuran 9m × 12 m yang di huni oleh tiga kepala keluarga habis terbakar," tutupnya.

Sementara korban Kurniawati mengatakan saat terjadi kebakaran dirinya sedang berada di lantai 1 rumah, "Api ini berasal dari lantai 2, waktu saya ada di bawa saya mendengar ada tetangga berteriak kebakaran saya langsung keluar rumah," ujarnya.

Kapolsek Plaju, AKP Firmansyah didampingi Kanit Reskrim Ipda Husin mengatakan ketika pihaknya mendapatkan ada informasi kebakaran di kawasan itu, pihaknya bersama Inafis Polrestabes Palembang langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara), untuk melakukan pengamanan dan evakuasi.

"Kita langsung ke TKP, melakukan oleh TKP tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, dan untuk kerugian materil belum bisa ditafsir," ujarnya.(****)

Kredit

Bagikan