Apa itu PASTI, Inovasi Sat Lantas Polres Muba

user
Elisatri Putri 27 November 2022, 15:37 WIB
untitled

Krsumsel.com - Seakan tiada henti berinovasi, ini lah yang di lakukan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Musi Banyuasin (Muba). Di nahkodai oleh AKP Ricky Mozam sebagai Kasat Lantas. Polisi lalu lintas ini menelurkan inovasi baru yakni PASTI.

Lalu apa itu PASTI, PASTI sendiri ialah singkatan dari Pengamanan Setiap Tempat Ibadah oleh Personil Sat Lantas.

"PASTI kita hadirkan untuk memberikan rasa aman pada tempat ibadah. Baik itu di Masjid saat shalat Jumat, di Gereja atau tempat ibadah lainnya, " ujar Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam kepada KRSumsel, Minggu (27/11/2022).

Pria yang akrab di panggil Ricky ini menjelaskan. Sat Lantas Polres Muba pun tetap konsisten memberikan pengamanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di tempat ibadah. Sehingga ibadah yang dilakukan dapat lebih hikmad.

"Ya, sesuai arahan dari Kapolres Muba yang merupakan atensi dari Kapolda Sumsel untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Sumsel. Hari ini anggota kita telah melakukan pengamanan tempat ibadah di gereja. Apa yang kita lakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat, " Beber Ricky.

Ditegaskan perwira dengan tiga balok di bahu itu. Untuk Giat PASTI, tentunya akan kita terus lakukan dan personil Sat Lantas akan selalu di siagakan.

"Ini lah tugas pokok kami sebagai anggota kepolisian. Tentunya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, " tandas Ricky.(AS)

Kredit

Bagikan