Anggota Saka Bhayangkara Polres Muba Ikuti Perkemahan Pertikaran Nasional

user
Elisatri Putri 10 November 2022, 20:12 WIB
untitled

Krsumsel.com - Sebanyak 4 umpi anggota saka bhayangkara polres Musi Banyuasin yang terdiri dari 2 regu putra dan putri dilepas dihalaman polres muba, Kamis, (10/11/22).

Upacara pelepasan yang langsung dipimpin kamabi saka selaku kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi bersama Ka Kwarcab Muba selaku PJ. Sekda Muba Musni Wijaya.

Anggota saka bhayangkara yang dilepas tersebut akan mengikuti perkemahan Pertikaran nasional yang ke 4 yang akan dibuka langsung oleh Kapolri jenderal Listiyo Sigit Prabowo dibumi perkemahan gandus Palembang Sumatera Selatan, pada Senin 14 November 2022 mendatang.

Dihadapan peserta yang akan berangkat Akbp Siswandi mengatakan bahw gerakan Pramuka yang selama ini senantiasa berperan aktif sebagai pelopor dan Garda terdepan dalam menanamkan nilai-nilai luhur bangsa kepada generasi muda sekaligus menjelma menjadi agen-agen perubahan sebagai salah satu pilar pendidikan generasi muda di Indonesia yang merupakan tanggung jawab kita bersama untuk membangun sumber daya manusia unggul dan mewujudkan generasi emas 2045 yang tentunya harus kita persiapkan dengan baik.

Oleh karena itu sebagai bagian dari gerakan Pramuka semua berharap kepada seluruh pengurus dan anggota mulai dari jenjang Ma bicab hingga di tingkat ranting kita harap semuanya mampu menjiwai dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam konsensus dasar tersebut sehingga mampu menjadi suri teladan dan panutan baik dalam gerakan Pramuka itu sendiri maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Selanjutnya beliau juga berpesan kepada adik adik Pramuka yang akan berangkat Agar kegiatan ini hendaknya dijadikan sarana belajar untuk berkarya sebaik mungkin, ikuti seluruh kegiatan pertikara ini serap pengalaman pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya serta keakraban dengan rekan-rekan pramuka dari gugus yang lain.

Lanjut Siswandi, usai Adik pulang dari pertikara sebarkan pengetahuan keterampilan dan pengalaman selama perkemahan kepada teman-teman yang ada di sekolah masing-masing dan setelah pelaksanaan pertikaranas ini teruslah mengikuti kegiatan pramuka di sekolah masing-masing.

tanamkan kebanggaan adik-adik sekalian sebagai anak-anak putra-putri terbaik Kabupaten Musi Banyuasin yang hadir sebagai representasi dari masyarakat Musi Banyuasin yang menghormati perbedaan memiliki rasa toleransi yang kuat cinta akan budaya asli dan mampu menjadi teladan dalam kebersamaan dan tetaplah menjaga protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Sebagaimana diketahui kegiatan Pertikaran Nasional ke 4 ini akan dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 13 s/d 18 November 2022 yang diikuti seluh saka bhayangkara se Indonesia.(AS/RIL)

Kredit

Bagikan