Grand Opening Gokomodo Hub di Desa Marga Mulya OKI

user
Idham Syarief 10 November 2022, 18:27 WIB
untitled

Krsumsel.com - Tiga tahun lebih sudah Gokomodo berkomitmen secara serius untuk terus mengembangkan solusi atas inefisiensi pada rantai pasok perkebunan dan komoditas pertanian di Indonesia.

Sebagai startup yang bergerak dalam bidang agribisnis, Gokomodo memiliki tiga unit bisnis utama, yakni e-procurement, corporate commerce, dan jaringan distribusi di sejumlah titik di Indonesia.

Gokomodo Hub sendiri merupakan salah satu unit bisnis jaringan distribusi, yang hadir untuk memenuhi kebutuhan smallholders seperti Koperasi Unit Desa (KUD) dan Toko Tani, untuk melakukan pemesanan dan pembelian produk secara mudah. Tahun ini Gokomodo kembali melebarkan sayap mitra layanan hub-nya di Desa Marga Mulya, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Peresmian hub ketiga Gokomodo setelah dua hub sebelumnya yang berlokasi di Surya Adi dan Belida, dilakukan pada hari Rabu, tanggal 9 November 2022 di Halaman Koperasi Unit Desa (KUD) Marga Mulya Sp4 Pedamaran, OKI.

Pembukaan toko mitra Gokomodo di area Sumatera Selatan ini menjadi bukti bahwa Gokomodo senantiasa mengembangkan titik-titik distribusi untuk memperluas jangkauan layanan Gokomodo.

Disamping itu, acara pembukaan ini juga bertujuan untuk meresmikan komunitas mitra Gokomodo serta menjalin hubungan dan silaturahmi yang erat antara Gokomodo dan para pelaku bisnis perkebunan Marga Mulya.

“Saya sangat senang karena adanya Gokomodo Hub di Marga Mulya, masyarakat di sini bisa tercukupi kebutuhan alat-alat pertaniannya, tidak susah untuk cari-cari barang karena bisa pesan melalui Gokomodo,” ujar Rudi Hartono dari KUD Marga Mulya.

Pada acara peresmiannya, Gokomodo yang diwakili oleh Antonius Prabowo selaku Chief Commercial Officer Retail, turut mengundang Bapak Rakiman selaku Perwakilan Desa Tanjung Makmur, Bapak Ibrahim, S.Sos selaku Camat Pedamaran Timur, Bapak Iptu Farizal S.H selaku Perwakilan Polsek Pedamaran Timur, Bapak Heri Kustanto selaku Ketua KUD Marga Mulya, Bapak Helmi Abidin selaku Perwakilan dari Sampoerna Agro untuk melakukan prosesi gunting pita sebagai bentuk peresmian Gokomodo Hub Marga Mulya.

Setelah prosesi gunting pita, acara kembali dilaksanakan dengan penandatanganan kerja sama antara Gokomodo dengan KUD, peresmian komunitas mitra Gokomodo, dilanjutkan dengan makan bersama, lalu diakhiri dengan hiburan organ tunggal.

Sejalan dengan misi untuk mengembangkan jaringan ke berbagai wilayah daerah di Indonesia, Gokomodo bekerjasama dengan berbagai Toko Tani dan KUD di wilayah-wilayah yang jauh dari pusat kota, yang disebut sebagai ‘Mitra Gokomodo’. Dengan menggandeng para mitra, Gokomodo berharap dapat membantu memberdayakan masyarakat mulai dari KUD hingga para petani perkebunan.

“Kami betul-betul berharap dengan hadirnya Gokomodo Hub di Marga Mulya, para KUD ataupun Toko Tani, dan juga warga sekitar, tidak kesulitan lagi mencari produk-produk pertanian dan perkebunan, karena Gokomodo sudah hadir dengan akses yang lebih dekat, variasi produk yang lebih banyak, berkualitas dan pastinya harga juga kompetitif,” tutup Antonius.

Tentang Gokomodo

Gokomodo adalah perusahaan B2B terkemuka di bidang rantai pasok dan layanan agribisnis di Indonesia, yang menawarkan solusi digital melalui platform pengadaan elektronik (e-procurement), agri-commerce, dan jaringan distribusi. Didirikan pada tahun 2019, Gokomodo bertujuan untuk menyediakan akses mudah bagi para pemangku kepentingan kepada produk-produk berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif untuk mendorong efisiensi dan transparansi.

Kredit

Bagikan