Polres Muba Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan

user
Elisatri Putri 10 November 2022, 11:47 WIB
untitled

Krsumsel.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November, Polres Musi Banyuasin menyelenggarakan Upacara Bendera pada Kamis pagi (10/11) di halaman polres musi banyuasin

Kapolres Muba Akbp Siswandi yang diwakili WakaPolres Kompol Satria Dwi Dharma,Sik. bertindak sebagai inspektur upacara, yang diikuti oleh PJU, Anggota serta Asn Polres muba

Tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini ialah, “Pahlawanku Teladanku”.

Dalam amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dibacakan oleh inspektur upacara, disebutkan Dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata, para Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan Bangsa Pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun Ancaman dan Tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal, dan dada menggelora.

Menteri Sosial menyebutkan dengan tema Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika.

Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.(AS/RIL)

Kredit

Bagikan