Pj Bupati Muba Lantik Kades Terpilih di Kecamatan Sungai Keruh

user
Elisatri Putri 07 November 2022, 16:28 WIB
untitled

Krsumsel.com - Semoga Tuhan melindungi kamu Serta tercapai semua angan dan cita-citamu, Mudah-mudahan diberi umur panjang Sehat selama-lamanya. 

Petikan lirik lagu Selamat Ulang Tahun milik Jamrud tersebut bergema dinyanyikan ribuan masyarakat Sungai Keruh, Senin (7/11/2022). 

Ribuan masyarakat dan Tokoh Adat Kecamatan Sungai Keruh tampak menyodorkan tumpeng untuk Pj Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud yang didampingi Ketua TP PKK Muba Hj Asna Aini Apriyadi dalam rangkaian Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa dan Ketua TP. PKK Desa dalam Wilayah Kecamatan Sungai Keruh. Rupanya, tepat pada 6 November kemarin Pj Bupati Apriyadi berulang tahun dan menduduki usia ke-55 tahun. 

"Kami doakan pak Bupati Apriyadi sehat dan selalu amanah dalam memimpin Kabupaten Muba," ungkap Ketua Adat Sungai Keruh, Matcik. 

Menurutnya, inisiasi Pj Bupati Apriyadi hadir langsung ke Desa-Desa untuk melantik Kades terpilih periode 2022-2028 sangat diapresiasi masyarakat. "Pak Bupati Apriyadi jadi bisa langsung tahu keinginan masyarakat," tuturnya. 

Camat Sungai Keruh, Edy Heryanto SH MSi mengatakan ada sebanyak tiga Kepala Desa Terpilih periode 2022-2028 yang dilantik bersama Ketua TP PKK Desa. 

"Adapun Kades yang dilantik yakni Kades Rantau Sialang Pesta Lozi, Kades Kertajaya M Syukur, dan Kades Keramat Jaya Rozali," ujarnya. 

Lanjutnya, Kecamatan Sungai Keruh menjadi Kecamatan pertama yang didatangi untuk prosesi Pelantikan Kades Terpilih 2022-2028. "Terima kasih pak Bupati Apriyadi, yang sangat komitmen memperhatikan Kecamatan Sungai Keruh," ucapnya. 

Pj Bupati Muba, H. Apriyadi Mahmud mengajak Kades terpilih segera bekerja dan merangkul semua elemen warga terutama rival Kades saat pencalonan untuk memetakan kebutuhan Desa ke depan. 

"Sudah pelantikan ini langsung bekerja, silaturahmi ke Tokoh Masyarakat dan warga untuk mengabdi dan menginventarisir kebutuhan masyarakat," ungkapnya. 

Mantan Kades Pematang Palas ini mengapresiasi pelaksanaan Pilkades di Sungai Keruh yang berjalan aman, damai dan lancar. "Ke depan Kades terpilih untuk turut andil menggencarkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dan menekan angka stunting khususnya di Kecamatan Sungai Keruh," pungkasnya.(AS)

Kredit

Bagikan