Pj Sekda Muba Buka Kegiatan Dianpinru Pramuka

user
krsumsel 12 Oktober 2022, 17:27 WIB
untitled

Krsumsel.com - Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) adalah kegiatan Pramuka Penggalang untuk melatih dan mendidik pimpinan Regu. Dengan mengikuti Dianpinru diharapkan anggota penggalang memiliki bekal materi kepramukaan yang lebih dan dapat memberikan contoh yang baik sehingga kelak menjadi pemimpin bijaksana.

Demikian disampaikan oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Musni Wijaya SSos MSi sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Muba, pada upacara pembukaan Dianpinru Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muba Tahun 2022, di Kantor Camat Lais, Rabu (12/10/2022).

"Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai rencana, karena melalui pendidikan kepramukaan kita dapat melakukan pembinaan mental dan spiritual sesuai dengan janji (Trisatya) dan kode etik Gerakan Pramuka (Dasa Darma)," ujarnya.

Lanjutnya, sebagai pendidikan bagi generasi muda di luar lingkungan sekolah dan keluarga, anggota pramuka dapat mempelajari hal yang positif sesuai dengan norma masyarakat Indonesia, bermental patriot yang tangguh dalam menghadapi segala rintangan dan berbudi pekerti.

"Berdasarkan laporan yang saya terima pelaksanaan kegiatan-kegiatan Kepramukaan di Kwartir Ranting Lais ini semuanya berjalan dengan baik, untuk itu kami mengapresiasi penuh karena tanpa dukungan semua pihak terutama Camat Lais Demon Hardian selaku Kamabiran Gerakan Pramuka Lais kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik," imbuh Musni.

Ka Kwarcab Muba ini juga berpesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik dan bersungguh-sungguh, serta tetap menjalankan protokol kesehatan. "Kepada kakak-kakak pembina diharapkan dapat menjaga dan selalu mengutamakan keselamatan peserta didik agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Selamat mengikuti kegiatan jadilah patriot yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila," tandasnya.

Sementara itu Kabag Ekonomi Setda Muba Aswin selaku Ketua Panitia Pelaksana Dianpinru melaporkan bahwa kegiatan diikuti sebanyak 127 orang, terdiri dari 98 orang peserta, dan 29 orang pendamping, berasal dari 15 Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kabupaten Muba.

"Dianpinru 2022 mengangkat tema Berjiwa Pemimpin Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa. Dengan kegiatan ini semoga adik-adik penggalang yang terpilih sebagai pimpinan regu dapat memperoleh bekal materi kepramukaan yang lebih baik, sehingga nantinya dapat menularkan kepada seluruh anggota kepramukaan," pungkasnya.(AS)

Kredit

Bagikan