Masuki Triwulan IV, Lapas Banyuasin Ikuti Penguatan Tusi

user
Elisatri Putri 04 Oktober 2022, 14:08 WIB
untitled

Krsumsel.com - Bertempat di ruang Rapat Lapas Kelas IIA Banyuasin, Kalapas Ronaldo Devinci Talesa beserta jajaran Pejabat Struktural mengikuti kegiatan penguatan tugas dan fungsi oleh Kakanwil dan Pimpinan Tinggi Kemenkumham Sumatera Selatan secara virtual, Selasa (4/10).

Mengawali pengarahannya, Kakanwil Harun Sulianto meyampaikan beberapa isu terkini terkait kinerja Kementerian Hukum dan HAM. Selanjutnya dirinya mengapresiasi atas keberhasilan LPP Palembang yang melaju ke TPN dalam evaluasi Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Selain itu, apresiasi juga diberikan atas digelarnya rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) oleh divisi Imigrasi.

Lebih lanjut, Harun menghimbau kepada seluruh Kepala UPT untuk segera merealisasikan penyerapan anggaran sesuai rencana serta meningkatkan nilai IKPA. Kedua, meng-Update aplikasi e monev, e performance dan aplikasi kinerja lainnya. Ketiga, tingkatkan terus publikasi media sosial dan media online terkait kinerja yang dilaksanakan di UPT. Keempat, pemenuhan data dukung RKT RB dan LKE ZI WBK/WBBM harus dipenuhi sampai triwulan IV.

“Berdasarkan data yang saya terima, sejauh ini kinerja seluruh UPT Kanwil Kemenkumham Sumsel sudah sangat baik, terbukti dengan saat ini Kanwil kita menduduki peringkat kedua dalam hal penyerapan anggaran, dan selalu berada di posisi teratas pada publikasi media, hasil yang baik ini harus dipertahankan,” ungkapnya.

Penguatan dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, ia menegaskan kepada seluruh jajaran pemasyarakatan agar sama - sama melakukan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Lakukan secara rutin penggeledahan dan sidak ke dalam kamar hunian warga binaan.

“Selalu tingkatkan deteksi dini setiap saat. Dalam waktu dekat ini, tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumsel akan melakukan sambang ke seluruh UPT Pemasyarakatan di Sumsel. Hal ini demi terjaganya keamanan dan ketertiban Lapas,” jelasnya.(Yan)

Kredit

Bagikan