Kantor Pos Perluas Layanan Pospay di Baturaja

user
Elisatri Putri 23 September 2022, 16:10 WIB
untitled

Krsumsel.com - Kantor Pos Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan memperluas layanan Pospay yang dapat digunakan melalui telepon pintar untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi.

Kepala Kantor Pos Baturaja Reza Pratama melalui Bidang Pemasaran Adi di Baturaja, Jum'at (23/9) menjelaskan, Pospay adalah suatu layanan finansial digital yang berbasis teknologi untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran berbagai tagihan melalui telepon pintar.

Pospay bisa digunakan untuk tagihan listrik, token listrik, tagihan air, tagihan PBB, PPN, PPh, pajak daerah lainnya, tagihan telepon, pulsa, dan paket data.
Aplikasi ini mudah digunakan oleh masyarakat dengan cara didownload dari playstore,"katanya.

Tak hanya itu, pengguna pun bisa melakukan pembayaran berbagai cicilan sepeti angsuran kendaraan, premi BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, top up e-wallet/uang elektronik, pembayaran transaksi e-commerce, dan mengirimkan weselpos kepada penerima yang tidak mempunyai rekening bank.

Bahkan kata dia, aplikasi berbasis sistem android dan iOS ini dapat mempermudah dalam penyaluran berbagai bantuan seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dari pemerintah pusat. Penerima bantuan yang menggunakan layanan ini bisa mencairkannya tanpa harus antre di Kantor Pos Baturaja atau dana dapat langsung ditabung di aplikasi tersebut.

"Untuk tarik tunainya bisa di kantor pos, Indomart atau di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA. Jadi pencairannya bisa kapanpun,"jelasnya. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan agar masyarakat terfasilitasi untuk melakukan cash in dan cash out dengan layanan cepat dan mudah.

“Apabila belum jelas terkait Pospay bisa langsung mendatangi customer service kami di Kantor Pos Baturaja dan cukup membawa telpon pintar untuk menginstal aplikasi tersebut,"ujarnya.(net)

Credits

Bagikan