Malam Jumat Warga Menang Raya Pedamaran Diketuk Pintu Begitu Dibuka Ternyata Bayi

user
Idham Syarief 23 September 2022, 02:38 WIB
untitled

Krsumsel.com - Warga Desa Menang  Raya Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di teras rumah milik salah satu warga, pada Kamis Malam (22/09/22).

Bayi itu ditemukan telah tergeletak di depan pintu rumah warga yang bernama  Anisa Binti Romli (40) sekitar pukul Pukul 19.30 WIB tadi

Awalnya, Anisa mendengar ada yang mengetuk rumahnya, pas mau buka pintu tiba-tiba dirinya melihat ada dua orang yang berboncengan yang diduga kuat pembuang bayi tersebut  menaiki motor jenis Honda Beat tancap gas ke arah Lintas Timur.  

"Waktu saya melihat ke bawah ada bayi yang lagi nangis berjenis kelamin Perempuan, lalu Saya menjerit dengan anak saya,"katanya.

Atas peristiwa tersebut, Anisa lalu menghubungi pihak Pemerintah Setempat dan anggota Polsek Pedamaran yang lagi piket. 

Kepala Desa Menang Raya, Rian Saputra melalui Ketua RT  (15) Asrat Jaya membenarkan bahwa warganya telah menemukan bayi berjenis kelamin Perempuan yang diduga baru lahir.  "Bayi itu diduga sengaja ditinggalkan orang tuanya di teras rumah warga,"katanya. 

"Tadi kami bawa ke Bidan Desa. Alhamdulillah kondisi bayi itu sehat," ujar dia dengan singkat. 

Sementara itu, Kapolsek pedamaran AKP TUSWAN SH.MH saat di komfirmasi via telpon membenarkan prihal penemuan bayi tersebut.

Sementara Pimpinan Puskesmas Pedamaran Hasanul Basri. SKM mengungkapkan, hasil pemeriksaan dari team medis terhadap bayi itu. Diketahui bayi tersebut dalam keadaan sehat.

” Selaku Team medis, kami akan melakukan perawatan penyelamatan, sekaligus akan melakukan koordinasi bersama stakeholder terkait sampai mendapati petunjuk lebih lanjut, ” terangnya. (****)

Credits

Bagikan