Masih Banyak Persoalan Belum Terselesaikan, Alpian Siap Lanjutkan Pimpin Pagaralam

user
Idham Syarief 19 September 2022, 18:39 WIB
untitled

Krsumsel.com - Masih bannyaknya persoalan yang belum selesai dimasa periode pertama kepemimpinannya, maka Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, akan menyelesaikan dan siap melanjutkan untuk dua periode kepemimpinannya.

Hal tersebut disampaikannya saat memaparkan Refleksi 4 Tahun Kepemimpinan Pemerintahan ALFAD, walikota Alpian Maskoni dan Wakil Walikota M.Fadli, Dirumah Dinas Walikota Pagaralam, Senin 19/09/22.

Sementara dari data yang dihimpun, dari seluruh program pemerintah baik dari sektor Pertanian dan Perkebunan, Program 1 juta Stek Sambung Pucuk Kopi, Melalui Beberapa Kelompok Tani, Realisasi Sampai Dengan tahun 2022 Sebanyak 3.927.113 Batang.

Dengan Penerima Manfaat Sebanyak 4.195 Petani atau 61,54% dari 6,817 Petani Kopi Pagralam, Bahkan Program ini juga Didukung Dengan Pembangunan 1 unit Rumah Tani di desa Agung Lawangan, dan 3 unit Rumah Produksi Kopi, Di desa Muara Siban, Penjalang dan Candi Jaya.

Kemudian Di Segi Program Kredit Usaha Rakyat ( KUR ) Bunga 0 % Yang bekerjasama Dengan Bank Sumsel Babel, hingga Agustus 2022 Sudah Sebanyak 1.240 Masyarakat Pagaralam Yang Mengeluti Usaha Kecil Menengah, Memperoleh kemudahan Serta Manfaat dalam Mengatasi Permodalan, Sedangkan Besaran Pinjaman yang Ditawarkan Pemerintah bervariasi, Dari 5 Juta Hingga 25 juta Pertahun Perorang.

Progam Religi pun tak luput dalam Perhatian Pemerintah, Mulai Dari peningkatan Insetiv Hingga Memberangkatkan Umroh Gratis, Bagi Ustad/ Ustadzah yang Berada di kota Pagaralam, bahkan Dalam Setahun 20 Orang diberangkatkan  Umroh oleh Pemerintah.

Sementara Wako Juga Menjelaskan, Bahwa Untuk dibidang Infrastruktur Pemerintah Juga  terus Berupaya Mengejar Baik disegi Pembangunan Jalan, Baik jalan Baru, Jalan Usaha Tani, maupun Pemeliharan  jalan lama di setiap Pelosok, Hingga Pembangunan Gedung untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat,"jelasnya.

Dari sekian Banyaknya Persoalan yang yang Dianggap masih belum terselesaikan, sehingga masih butuh perhatian dan penyelesaian dari pemerintah kota, "Sehingga Saya Siap Melanjutkan dua Priode  Sebagai Walikota Pagaralam" Untuk Melanjutkan dan Menyelesaikan Beberapa Persoalan kedepan, "ucapnya diakhir Acara.( Ca )

Kredit

Bagikan