Jadi Tulang Punggung Keluarga,Kesejahteraan Perempuan Ditingkatkan Melalui Desa Prima

user
Elisatri Putri 15 September 2022, 15:17 WIB
untitled

Krsumsel.com - Desa Prima atau yang sekarang disebut dengan Kelompok Ekonomi Produktif (KEP) Prima merupakan sebuah program yang akan segera direalisasikan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  Kabupaten Ogan Ilir.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kepala Dinas P3ADPPKB Husnidayati SSos MSi, menurut nya, Desa Prima atau yang sekarang disebut dengan Kelompok Ekonomi Produktif (KEP) Prima merupakan sebuah program pemberdayaan perempuan yang dibawahi dan didampingi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga berncana. 

" Saat ini kita sedang mendata Desa dan kelurahan di Oi, insyaallah dalam waktu dekat akan segera terwujud, Desa Prima ini sendiri merupakan pemberdayaan perempuan yang utamanya ditujukan kepada perempuan yang menjadi tulang punggung leluarga", ujar Husnidayati diruang kerjanya.

Ditambahkan nya Kata ‘Prima’ sendiri merupakan sebuah singkatan dari Perempuan Indonesia Maju Mandiri, di mana menjadi akar semangat pemberdayaan untuk memajukan kesejahteraan perempuan. 

Masih menurutnya, "Peningkatan keterampilan warga khususnya perempuan perlu ditingkatkan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, pembinaan dan  Pemberdayaan ini umumnya dilakukan melalui pembukaan usaha kecil baik itu makanan maupun kerajinan dan juga penguatan usaha kecil  yang lemah", jelasya.(darul)

Kredit

Bagikan