Dikawal Polisi, Mahasiswa Muhammadiyah Palembang Bergerak ke DPRD Sumsel

user
Elisatri Putri 14 September 2022, 17:53 WIB
untitled

Krsumsel.com - Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang bergerak menuju kantor DPRD Sumsel untuk melakukan aksi unjuk rasa tolak kenaikan BBM, Rabu (14/9/2022). 

Mahasiswa yang berkendara dengan motor dan membawa mobil pick up tampak dikawal oleh Polsek Plaju dan Polsek Seberang Ulu II dari gerbang kampus UMP. 

Banner berukuran besar yang bertuliskan Mahasiswa Muhammadiyah Kuliah di Jalan Karena Indonesia Darurat terbentang di depan gerbang masuk kampus UMP, salah satu koordinator mahasiswa terlihat orasi singkat dari atas mobil pick up. 

Kapolsek Plaju AKP Firmansyah mengatakan, pihaknya bersama Polsek Seberang Ulu II akan mengkawal mahasiswa sampai tujuan. 

"Mahasiswa sudah bergerak pukul 11:15 WIB tadi, kami sedang mengkawal sampai di lokasi unjuk rasa. Saat ini sudah sampai di Jalan Jenderal Sudirman, " ujar Firmansyah saat dikonfirmasi. 

Ia menambahkan saat ini baru terlihat hanya aliansi mahasiswa UMP saja yang terlihat ikut bergerak untuk melakukan unjuk rasa. 

"Dari pantauan kami baru kampus Muhammadiyah Palembang saja ada sekitar 100 orang yang unjuk rasa, " katanya. 

Sementara dari pantauan Tribunsumsel.com, sekitar pukul 10:00 WIB anggota kepolisian sudah berjaga dan menyiagakan kawat berduri di luar gedung DPRD Sumsel, namun arus lalin menuju Jalan Pom IX masih terbuka dan bisa dilalui kendaraan.(****)

Credits

Bagikan