Dikira Ikan, Ternyata Saat Diangkat Dapat Buaya 2 Meter

user
Elisatri Putri 07 September 2022, 12:54 WIB
untitled

Krsumsel.com - Asri (36) warga dusun 2 Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin, kemarin (05/09/2022) sekira pukul 22.00 WIB dibuat kaget saat mencari ikan di aliran Sungai Musi.

Pasal nya pancing dalam atau taut, saat diangkat ternyata yang didapat bukanlah ikan tapi seekor buaya dengan panjang 2 meter.


Melihat itu, Asri pun merasa gugup dan terkejut, karena buaya itu tersangkut di pancing dalam miliknya. "Saya pikir mendapatkan ikan ukuran besar, namun setelah secara perlahan diangkat pancing dalam itu, tiba tiba kelihatan ekor yang bersirip," kata Asri.


Merasa penasaran Asri pun mengambil alat penerangan senter kepala, ternyata seekor buaya yang cukup lumayan besar. "Ekor buaya itu bergerak dan tiba tiba memunculkan kepalanya, wow, ternyata buaya," tutur Asri.
Adanya hal itu ia pun berusaha mengikat bagian mulut buaya dan kaki nya dengan tali. "Dan besok pagi nya saya laporkan ke perangkat desa serta pemerintah kecamatan mengenai apa yang saya dapatkan ini," kata Asri.
Saat ini buaya tersebut masih berada didalam Pancing dalam dan ditutup dengan menggunakan kayu.
Sementara Camat Lawang Wetan, Candra SKM MSi, menuturkan dirinya sudah mendapatkan laporan dari warga , dan langsung ke lokasi di Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan.


"Posisi buaya sekarang masih di kurung di Kerambah Warga di Desa Bumiayu kecamatan lawang wetan.," jelasnya


Camat lawang wetan telah memeriksa tempat buaya tersebut dan memberikan pengarahan kepada warga sekitar jika ke sungai untuk menangkap ikan untuk lebih berhati hati lagi.


"karena infonya masih ada buaya yang lebih besar lagi sering terlihat oleh nelayan, serta buaya yang sudah ditangkap ini akan dilaporkan ke BKSDA dan sudah melapor ke Pj.Bupati muba melalui BPBD untuk mohon petunjuk dan arahan selanjutnya," imbuhnya. (AS)

Kredit

Bagikan