Latihan Rutin Kempo di BNNK OKI Kembali Digelar

user
krsumsel 29 Agustus 2022, 18:27 WIB
untitled

Krsumsel.com - Latihan rutin mingguan beladiri kempo di BNNK OKI kembali digelar, Ahad (28/8/2022) kemarin.

Pada kegiatan latihan yang kali ini mulai dilaksanakan pukul 14.00 WIB, diisi dengan ujian kenaikan tingkat dari tingkatan Kyu VI (sabuk putih) ke Kyu V (sabuk kuning).

Kegiatan ujian kenaikan tingkat yang diikuti 31 orang peserta, baik anak-anak hingga usia dewasa itu, digelar di halaman kantor BNNK OKI. Pengujinya dari Pengprov FKI Sumatera Selatan yaitu Senpai Agus Salim, Senpai RM. Arie Pratama, dan Senpai Eri.

“Ujian kenaikan tingkat dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok dewasa dan kelompok anak-anak,” kata Kepala BNNK OKI AKBP Gendi Marzanto SH MH saat ditemui, Senin (29/8/2022).

Setiap kelompok menunjukkan hasil latihan mereka selama ini di depan para tim penguji
untuk menilai kelayakan kenaikan tingkat/sabuk. Jelas dia lagi, 31 orang peserta yang mengikuti ujian pada akhirnya dinyatakan semuanya lulus untuk naik ke jenjang Kyu V (sabuk kuning).

“Giat ditutup dengan prosesi pemasangan sabuk kepada 2 orang perwakilan peserta ujian dan diakhiri dengan makan bersama. Diharapkan setiap anggota kempo dapat mengamalkan bela diri ini di tengah masyarakat agar bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya,” ujar dia.

Disamping itu, lanjut dia, juga agar setiap anggota kempo menghindarkan diri dari penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba.

“Setiap anggota kempo adalah insan yang bertaqwa, beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa serta menjauhi perilaku-perilaku yang tercela,” pungkas dia. (Umar)

Kredit

Bagikan