3 Bulan Belum Dibayar, Anggota DPRD Sakri Minta Sekda Banyuasin Segera Bayar Gaji Perangkat Desa

user
elisa 28 Juli 2022, 21:44 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Anggota Fraksi PKP Kabupaten Banyuasin, Sakri,SH melaksanakan Reses Masa Sidang III Anggota DPRD kabupaten Banyuasin Kecamatan Banyuasin III, Sembawa dan Rantau Bayur, kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor desa Pelajau, Kamis (28/07/2022).

Kegiatan tersebut di hadir Anggota DPRD kabupaten Banyuasin, Sakri, SH, Kepala Desa Pelajau, Kadar PKK, Perangkat Desa, BPD desa Pelajau, para RT di Desa Pelajau dan Toko Masyarakat.

Dalam Sambutannya, Sakri,SH Menyampaikan Pada dasarnya sebagai wakil rakyat kami siap menampung aspirasi masyarakat serta kami memperjuangkan hak-haknya masyarakat, termasuk usulan-usulan Masyarakat Desa. ” tutur Sakri, SH selaku DPRD Kab. Banyuasin Komisi 4.

Sakri juga meminta kepada Sekda Banyuasin Senen Har, untuk segera menyelesaikan permasalahan terikat gaji perangkat desa yang dalam waktu 3 bulan terakhir belum dibayar.

"Harus dibayar, kalau tidak dibayar maka pelayanan pemerintahan desa terhadap masyarakat bisa terganggu dan tidak Optimal,"ujarnya saat dibincangi awak media di Kantor Desa Pelajau.

Menurut Sakri, permasalahan gaji ini menjadi salah satu permasalahan yang sering muncul dalam reses, selain dari permasalahan lainnya seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan, normalisasi sungai dan sebagainya.

"Saya selaku DPRD Banyuasin Dapil I Pangkalan Balai memohon OPD terkait khususnya Sekda segera membayar kewajiban perangkat desa dan BPD, kalau tidak perangkat desa kemungkinan bakal demo,"tegasnya.

Terkait beberapa usulan dan keluhan lainnya, Sakri menuturkan bahwa semua telah ditampung dan mengusahakan untuk mencari solusinya. "Semua usul kami tampung dan kita juga akan berkoordinasi dengan DPR provinsi dan dinas terkait, terutama untuk masalah normalisasi sungai dan lainnya,"tandasnya.

Sementara Kepala Desa Pelajau Yahya mengatakan desanya pun memiliki beberapa permasalahan yang beberapa mungkin memiliki kesamaan dengan desa-desa lainnya seperti pembangunan jalan, normalisasi sungai dan penerangan jalan.

"Salah satunya yang menjadi prioritas kami saat ini adalah jalan di Rt 7 dekat SD 10, dimana jalan tersebut cukup curam dan berlubang. Anak-anak sering jatuh disana, Saya berharap masalah ini bisa secepatnya diselesaikan,"katanya. (Yan)

Kredit

Bagikan