Merasa Tak Diperhatikan Pemdes, Ratusan Warga Desa Danau Cala 'Ngadu' ke Polres Muba

user
elisa 01 Agustus 2022, 13:21 WIB
untitled

MUBA, KRSUMSEL. com - Ratusan warga Desa Danau Cala, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar aksi di Mapolres Muba, Senin (01/08/2022).

Aksi yang dilakukan ratusan warga itu buntut dari diduga tidak diperhatikan oleh pemerintah Desa Danau Cala. Terkait diduga belum adanya pembayaran uang plasma oleh PT Inti Agro kepada masyarakat tersebut.

"Kami mau mempertahankan hak kami. Kami tidak diperhatikan pemerintah Desa. Karena tidak ada tempat mengadu lagi, sehingga kami ramai-ramai mendatangi Mapolres Muba hari ini, " Ujar Leni warga Desa Danau Cala.

Sambung Leni, kadus kami sempat menjanjikan akan mendapatkan uang plasma dari PT Inti Agro. Apabila telah mengumpulkan Poto Copy KK, Poto Copy KTP dan Poto Copy PBB. Namun hingga kini janji tersebut tidak ada.

"Janji pemerintah Desa sejak bulan April tahun 2022 yang lalu. Hingga kini tidak ada realisasi. Ditunggu- tunggu pun tidak ada uang plasma dari PT Inti Agro yang di janjikan itu akan cair, " Jelas Leni.

Sidik warga Desa Danau Cala juga menambahkan bahwa. Hasil plasma ini dibagikan sebesar 60% dan 40 %. Dimana 40% itu akan diberikan ke warga, hingga kini hak itu belum ada.

"Dari bulan Afril hingga tanggal 30 bulan lalu tidak ada uang plasma itu yang diberikan. Namun Desa lain yakni Desa Bailangu uang plasmanya sudah cair, " Tandasnya.

Pantauan KRSumsel. Com dilaangan. Pihak perwakilan Desa Dana Cala sudah dipanggil dan melakukan pertemuan dengan Polres Muba.

Terpisah Kapolres Muba AKBP Siswandi melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Rio Andrian mengatakan. Perwakilan masyarakat sudah dipanggil.

"Kita dalami dulu apa tuntutan warga ini, " Pungkasnya. (AS)

Credits

Bagikan