Peringati HDKD ke - 77, Jajaran Lapas Banyuasin Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

user
elisa 12 Agustus 2022, 13:10 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Dalam rangka Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM yang ke - 77, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel kembali melaksanakan ziarah dan upacara tabur bunga untuk di Taman Makam Pahlawan Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin, Jumat (12/08/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga disertai dengan doa bersama. Tabur bunga diawali oleh Kepala Lapas, lalu diikuti oleh pejabat struktural lainnya dan staf yang hadir.

Ronaldo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menghargai dan sekaligus mendoakan para toko pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga nya untuk keutuhan Negara Indonesia.

“Upacara ziarah dan tabur bunga diikuti oleh pejabat struktural dan staf Lapas Kelas IIA Banyuasin berjalan dengan aman, lancar. Melalui kegiatan ini kita diingatkan kembali untuk menghormati jasa - jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, karena bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga serentak digelar oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia dan digelar di Taman Makam Pahlawan di wilayah masing - masing.(Yan)

Kredit

Bagikan