Wakapolres Muba: Kades Bayat Ilir Diduga Lakukan Percobaan Bunuh Diri

user
elisa 12 Agustus 2022, 17:47 WIB
untitled

MUBA, KRSUMSEL. Teka-teki tertembaknya Muhammad Idris yang merupakan Kepala Desa Bayat Ilir, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Rabu (10/08/2022) yang lalu mulai menemui titik terang. Pihak kepolisian pun menyebutkan peristiwa itu adalah dugaan percobaan bunuh diri.

"Ya Korban dugaan percobaan bunuh diri, bukan ditembak Orang Tak Dikenal (OTD), " Ujar Wakapolres Muba Kompol Satria Dwi Darma, SIK saat memimpin press rilis di Mapolres Muba, Jumat (12/08/2022).

Lebih lanjut Satria mengungkapkan. Korban Muhammad Idris yang merupakan kepala desa ini dilaporkan oleh warga di duga di aniaya. Korban sendiri ditemukan warganya sudah tergeletak bersimbah darah. Serta ada luka tembak di bagian dada sebelah kanan.

Namun dari hasil penyelidikan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Bayung Lencir dan Sat Reskrim Polres Muba tidak mengarah kesitu.

Saat di TKP kita menemukan senjata api rakitan jenis FN dan masih tersisa 3 butir peluru kaliber 9x 19 MM. Peluru yang sama juga kita temukan sebanyak 2 butir pada tas milik korban, pada peristiwa tertembaknya kades tersebut.

"Kita temukan juga 2 butir peluru pada tas miliknya. Selain itu juga, di rumah korban juga kita temukan 20 butir peluru dengan jenis dan kaliber yang sama, " Terang Satria.

"Kita sekarang masih menunggu hasil dari labfor polda sumsel, " Beber Satria.

Satria menambahkan, jika memenuhi unsur penganiayaan pada laporan awal kasus itu maka akan kita teruskan. Namun jika tidak ditemukan, maka kasus ini akan kita naikkan ke dalam pasal UU darurat RI No 35 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api.

"Pemeriksaan terhadap saksi mengatakan. Korban ini memiliki senjata api lebih dari satu tahun, " Tutupnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Muba AKP Dwi Rio Andrian, SIK mengatakan. Hasil lidik kita, dugaannya adalah percobaan bunuh diri.

"Pemeriksaan saksi dan barang bukti. Diduga senjata itu miliknya. Dimana pada tas miliknya dan dirumah korban kita menemukan sebanyak 22 butir peluru yang sama, " Kata Dwi.

Kapolsek Bayung Lencir Iptu Debby menambahkan. Kondisi korban saat ini sudah pulih dan sadar. Namun belum bisa di mintai keterangan.

"Korban sekarang di RS Siloam Palembang. Kondisi sudah pulih dan sehat. Namun belum bisa dimintai keterangan, " Tegasnya.(AS)

Kredit

Bagikan