Bangkitkan Gairah UMKM Eryo Organizer Adakan Festival Foodies Di Sriwalk

user
elisa 16 Agustus 2022, 13:21 WIB
untitled

Palembang, KRSumsel.com-Guna bangkitkan gairah UMKM di Sumsel terutama di Kota Palembang yang selama 2 tahun sempat tenggelam dikarenakan pandemi, Eryo Organizer dan Team Foodies selenggarakan Festival Foodies mulai dari tanggal 12 sampai dengan tanggal 21 Agustus 2022 yang berlangsung di Sriwalk Jl. M.H. Noerdin Pandji, Suka Maju, Kecamatan Sakit, Palembang.

Hal ini disampaikan Yoyok selaku panitia Festival Foodies Palembang mengatakan "Kami mengadakan Festival Foodies di Sriwalk ini, untuk pertama kali yang di selenggarakan oleh Makan Pake Receh, Jajan Palembang, Makan Lemak Palembang, Keluarga Baba yang merupakan team dari kami dengan Sponsor Utama, Sriwalk, GO-PAY, Sosro, Kaffa Gold." jelasnya. Selasa (16/08/22).

Dikatakan, mungkin selama ini sering diadakan di Mall yang diadakan oleh instansi sedangkan disini oleh Team Foodies yang mengadain nya, kenapa kami mengadain di Sriwalk karena akses nya mudah dari mana pun dan tidak terlalu macet selain Sriwalk lokasi yang cukup bagus karena didalamnya ada pendestriannya jadi enak untuk tempat makan.

Diakuinya, saat open tanent yang daftar sekitar 350 lebih, tapi dipilih hanya yang merupakan tenant-tenant terbaik dengan totalnya sebanyak 54 tanent.

"Tenant-tenant yang ada ini cukup lengkap dari makanan ringan sampai dengan makanan berat dari berbagai macam kota (Nusantara) dan juga International yang sesuai dengan tanent nya sebanyak 54 macam jenis makanan dengan konsep yang kami lakukan untuk meningkatkan pelaku-pelaku UMKM yang sebelum dimasa pandemi tidak berani bukan bahkan ada yang tutup. Dan sekarang kami kasih kesempatan lagi biar pelaku UMKM bisa semangat kembali" jelasnya.

Menurutnya, baru dibuka selama 5 hari, antusias dari masyarakat sangat baik sekali yang dibuka mulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 21 Agustus 2022, jikalau ini sukses kita akan adakan jilid duanya, tapi mungkin bisa berlanjut ditempat ini atau cari tempat lain. Karena konsepnya 10 hari disini nanti dimana lagi selama 10 hari yang nantinya kontinyu.

"Harapannya, untuk UMKM yang sebelum takut dengan pandemi dan sebagainya, yang sekarang sudah mulai membaik, akan tambah semangat dan mereka sudah semangkin PD, ternyata ada wadah yang mempersiapkan para pelaku UMKM untuk berjualan kembali dan di fasilitasi tempat yang tidak menyewa karena tempatnya gratis hanya membayar listrik dan sampah saja yang tidak ada angka tertentu mereka untuk membayar" bebernya.

Yang menariknya ditempat ini (Foodies Festival) seperti disampaikan oleh Yoyok mengatakan "Untuk pembayaran dari makanan yang dibeli ditempat ini menggunakan gopay dan setiap pembayaran ada cash back 40 persen" pungkasnya. (edi)

Credits

Bagikan