Kalapas Banyuasin Hadiri Sidang Paripurna Menyambut HUT RI ke - 77

user
elisa 16 Agustus 2022, 20:18 WIB
untitled

BANYUASIN.KRSumsel.com - Hari ini, Selasa (16/08/2022), Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel Ronaldo Devinci Talesa mengikuti acara sidang Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin sekaligus mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Acara yang berlangsung di gedung DPRD Kabupaten ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), ke - 77 Tahun 2022. Acara terpusat di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta. Pada kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pidatonya di hadapan dewan dan tamu yang hadir.

Hadir pada acara tersebut Bupati Banyuasin Askolani Jasi, serta pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah anggota legiun veteran/purnawirawan TNI-Polri.

Sebelum Presiden menyampaikan pidatonya, Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 terlebih dahulu dibuka oleh Ketua MPR dan kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI.

Setelah sidang dibuka, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pidatonya, dengan mengenakan Pakaian Adat Bangka Belitung, ia menyampaikan Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan pidato dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

“Pada kesempatan ini kita akan berkomitmen menuntaskan lima agenda besar agar memudahkan Indonesia menuju sebagai negara maju, Pertama, hilirisasi dan industrialisasi sumber daya alam, Kedua, optimalisasi sumber energi bersih dan peningkatan ekonomi hijau, Ketiga, penguatan perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat, Keempat, melanjutkan digitalisasi ekonomi agar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia segera naik kelas, Terakhir, keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).(Yan)

Kredit

Bagikan