KMMS Peringati HUT RI Ke-77 Sebelum Lomba Memancing

user
elisa 17 Agustus 2022, 15:16 WIB
untitled

Palembang, KRSumsel.com-Sejumlah para Mancing Mania adakan upacara peringatan HUT RI Ke-77 di lokasi pemancingan Sungai Dua Banyuasin sebelum mengadakan lomba memancing.

Dari pantauan dilapangan, para pemancing ini, dengan hikmat melaksanakan upacara peringatan HUT RI Ke-77 tak kalah dengan upacara-upacara resmi peringatan HUT RI pada umumnya, dengan berdiri tegap yang dipandu dengan inspektur upacara.

Hal ini disampaikan oleh Tomy selaku Ketua KMMS (Komunitas Mancing Mania Sumatera Selatan) mengatakan "Upacara yang kami adakan sebelum mengadakan lomba yang bertepatan dengan peringatan HUT RI Ke-77, biar kita generasi muda ini harus ingat bagaimana para perjuangan dan pahlawan-pahlawan kita dahulu merebutkan kemerdekaan dan kita tetap harus tanamkan jiwa nasionalisme kepada komunitas ini" jelasnya Rabu (17/08/22).

Dikatakannya, komunitas KMMS ini, sering mengadakan event atau lomba memancing sebelumnya, dibeberapa tempat seperti diantaranya, Mimik Cup, Forcasi, Jones dan Cestbar KMMS di daerah Pedamaran, Rambutan, Burai dan Indralayo, Sumatera Selatan dan setiap 1 tahun sekali mengadakan acara besar.

"Insyaallah tahun ini, KMMS dalam 1 dekade, lagi mencari lokasi dan sedang direncanakan oleh teman-teman pengurus dengan target diikuti 1000 orang pemancing" tambahnya.

Diakuinya, untuk lomba memancing saat ini, yang berlokasi di Sungai Duo, pada peringatan HUT RI Ke-77 ini, diikuti oleh 80 orang pemancing.

"Harapan dari KMMS untuk anak-anak Sumsel khusus untuk kota Palembang atau para pemancing mania, untuk bisa menjaga dan melestarikan ikan dan menghimbau jangan menangkap ikan dengan cara disetrum apa lagi di putas, dan bilang ingin bergabung dengan Komunitas KMMS bisa langsung add Facebook nya KMMS nanti ada adminnya, dan juga bisa langsung tanya-tanya disana" tutupnya. (edi)

Credits

Bagikan